Virus Cikhungunya Menjangkit Warga Surabaya

Tidak ada komentar 128 views

Surabaya,(DOC) – Kurang lebih 50 Warga Simo Pomahan Baru Barat Gg V Surabaya diduga ter-infeksi virus Cikhungunya. Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya saat memantau ke rumah pasien, Selasa(4/2/2014) kemarin, mengaku kaget
“Prihatin sekali, kota sebesar Surabaya ini masih ada warga yang terserang virus Cikhungunya, apalagi pemerintah tidak mengetahuinya, karena warga tidak ada yang melapor,”ungkapnya.
Wisnu yang akrab di panggil WS mengatakan, diketahuinya bahwa masih ada virus mematikan yang menyerang warga Simo Pomahan ini, baru disampaikan setelah penderitanya sudah mencapai 50 orang dan tidak bisa disembuhkan.Menurut WS, berdasarkan laporan warga, selama ini pengobatan hanya diberikan oleh seorang mantri Puskesmas.
“ Beredarnya virus yang dibawa oleh nyamuk, menandakan daerah sini kumuh, sehingga penyebarannya sangat cepat. Belum lagi soal pengobatannya yang hanya dilakukan oleh seorang Mantri Puskesmas,”jelasnya.
Ia berjanji akan segera menangani warga yang terjangkit dengan mendatangkan tim medis dari Dinas Kesehatan(Dinkes) kota Surabaya untuk memberikan pengobatan gratis dan melakukan pengasapan(foging) disekitar pemukiman warga.
“Secepatnya saya akan berkoordinasi dengan Dinkes untuk segera menanganinya. Jika warga melapor sejak dini, maka tidak separah ini,”pungkasnya.(r7)