Wakil Khofifah Diumumkan 13 November

Tidak ada komentar 12 views

Surabaya (DOC) – Tim 9 menargetkan setidaknya sebelum tanggal 13 November nama pasangan Khofifah Indar Parawansa sudah keluar.

Anggota Tim 9, KH Solahudiin Wahid mengatakan bahwa saat ini Khofifah sedang terus berunding dengan partai politik pengusungnya. Dia berharap secepatnya sudah keluar siapa nama yang bakal menjadi wakil menteri sosial tersebut.

“Kalau bisa sebelum tanggal itu (13 November). Saya pikir dalam beberapa hari lagi (bisa di-publish),” kata Gus Solah, sapaan karib KH Solahudiin Wahid, Jumat (10/11/2017).

Saat ini Tim 9 telah mengajukan nama bacawagub ke Khofifah. Nama tersebut nantinya akan dikomunikasikan dengan partai koalisi. Tahap selanjutnya, partai yang akan mengumumkan nama bacawagub yang akan diusung mendampingi Khofifah.

Hingga saat ini beberapa partai telah menyatakan mendukung Ketua PP Muslimat NU untuk bertarung di Pilgub Jatim. Yaitu Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), NasDem (4 kursi), PPP (5 kursi), dan Hanura (2 kursi).

Sementara itu, mengenai bocoran dua nama yang selama ini disebut-sebut telah terjaring dari survei, dia bersikukuh tidak mau menyebutkannya. Gus Sholah memilih bungkam dan menyarankan untuk menunggunya.

“Saya rasa semua orang sudah tahu, cuman saya tidak boleh menyebutkan, itu wewenang partai,” ungkapnya.

Sebelumnya Khofifah menegaskan bahwa pasca selesainya survei terhadap wakil ini nantinya kemudian diikuti oleh surat dari masing-masing partai dalam bentuk B1KWK. “kalau semua sudah selesai Insya Allah saya akan segera melapor ke presiden,” kata Khofifah.

Perlu diketahui, formulir model B1KWK merupakan surat dukungan partai kepada pasangan kandidat sebagai salah satu prasyarat administrasi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk maju Pilkada.

“Seluruh prosesnya nanti satu paket. Sementara yang sudah terkomunikasikan, bagaimana formasi konstelasi Pilgub, Insya Alah saya sudah mengkomunikasikan dengan partai pengusung,” sebutnya. (bah)