D-ONENEWS.COM

Walau Diusung Partai Ahok Enggan Jadi Kader

ahokJakarta, (DOC) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan tak mau menjadi kader partai mana pun jika dia diusung melalui jalur partai politik untuk maju dalam pilkada DKI Jakarta.
“Yang jelas saya enggak mungkin masuk anggota partai. Aku ini udah milik banyak partai nih,” kata Ahok.
Ahok dikabarkan akan memilih jalur partai untuk maju di pilkada DKI. Saat ini, ada tiga partai yang mendukung Ahok, yakni NasDem, Hanura, dan Golkar. Ahok juga disebut akan diusung PDI Perjuangan dengan menggandeng Djarot Saiful Hidayat untuk kembali menjadi wakilnya.
Sebelumnya, Ahok sudah menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi calon wakilnya jika maju melalui jalur perseorangan. Nama Heru disandingkan dengan Ahok untuk menggalang dukungan dalam mengumpulkan satu juta kartu tanda penduduk. “Kalau Pak Heru maju, dia harus berhenti jadi PNS. Bisa saja dia pilih salah satu partai kan? Kalau berhenti jadi PNS, dia bisa jadi anggota partai. Tapi saya enggak tahu,” kata Ahok.
Hingga saat ini, Ahok belum memastikan apakah dia akan menggandeng Heru. “Kalau dia maunyalon harus berenti lho. Dia juga masih muda kan. Saya enggak tahu pikirannya seperti apa, dia lebih suka karier di PNS atau apa, saya enggak tahu,” katanya.(tmp/r6)

Loading...