Wali Kota Akan Bikin Jogging Track Dari Matras Buatan Potongan Sandal Japit, Percantik Tepi Sungai Kalimas

foto : Wali Kota tinjau tepi sungai Kalimas pinggir Pasar Keputran sisi selatan

Surabaya,(DOC) – Bantaran sungai Kalimas yang berada di tepi pasar Keputran sisi selatan akan dipercantik dengan penambahan fasilitas jogging track.
Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, konsep jogging track nanti akan terkoneksi hingga jembatan Ujung Galuh Surabaya.
“Saya harapkan konsep jogging tracknya tersambung sampai jembatan Ujung Galuh,” kata Wali Kota Risma usai melakukan peninjauan lokasi, didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin(23/7/2018).
Wali kota berharap, tracking dibuat dari sandal jepit bekas yang dipotong-potong kemudian disatukan hingga menyerupai matras.
“Kita gunakan matras dari potongan sandal jepit biar empuk dan kalau lari biar tidak sakit,” jelasnya.
Panjang jogging track sekitar 3 kilometer lebih dan beralas sandal japit bekas yang dikumpulkan dari tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo.
Wali kota menambahkan, biaya pembangunan jogging track ini beralas matras buatan ini akan lebih murah ketimbang menggunakan alas asli yang harganya mahal.
“Makanya kita manfaatkan saja sandal bekas tersebut sebagai matrasnya,” ujar Wali Kota Risma.
Penataan tepi sungai Kalimas dengan fasilitas jogging track, sudah terkonsep dan direncanakan setahun lalu. Namun, kata Risma, belum dapat diterapkan secara langsung karena masih mengurusi yang lain.
“Kita sudah lama buat ini, tapi agak lama karena harus satu-satu memotongi sandalnya,” terangnya.
Selain Jogging track, Wali Kota Risma juga akan mempercantik kawasan pinggir sungai dengan menambah beberapa unsur seperti diantaranya bunga flamboyan dan semak semak.
“Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan pos-pos penjagaan satpol PP di beberapa titik agar orang-orang merasa aman saat melakukan jogging,” pungkasnya.(hm/r7)