Wali Kota Kumpulkan 500 Pengurus Takmir Masjid se Surabaya

foto : Walikota beri pengarahan Takmir Masjid se – Surabaya

Surabaya,(DOC) – Pro-kontra pemutaran film G-30 S/PKI dikalangan elit, nampaknya tak membuat Wali kota, Tri Rismaharini bergeming turut larut dalam persoalan tersebut. Sebaliknya, perempuan nomer satu di Surabaya yang memiliki berbagai prestasi penghargaan, malah mengumpulkan para takmir masjid untuk menjaga pengaruh buruk berbagai budaya asing yang melanda kalangan anak muda masa kini.

Wali Kota, Tri Rismaharini mengajak pengurus takmir masjid di Surabaya untuk ikut bergandengan tangan dalam membentuk karakter anak-anak muda sekaligus membentengi mereka dari pengaruh buruk.

Ia juga bertekad untuk menjadikan masjid-masjid di Surabaya bisa makmur seperti pada zaman Rasulullah SAW terdahulu.

Kurang lebih 500 pengurus masjid se-kota Surabaya diberi pengarahan oleh Wali kota di Gedung Wanita Kalibokor, Kamis(28/9/2017). Dalam kesempatan itu, Wali kota didampingi Supomo, Kepala Dinas Sosial kota Surabaya.

“Mari kita bersama bergandengan tangan agar anak-anak tidak hanya hidup memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga memiliki rasa kemanusiaan (berempati kepada orang lain),” papar Wali kota.

Dirinya menghimbau kepada para pengurus takmir masjid agar tidak selalu memaksakan besarnya dan megahnya bangunan masjid. Namun, yang lebih penting adalah berupaya agar masjid menjadi lebih ramai oleh jamaah yang sholat berjamaah maupun hadir dalam kegiatan di masjid. Termasuk juga aktif menjaga masjidnya agar benar-benar dipakai sesuai fungsinya.

“Mari kita jaga menjaga masjid kita dan memakmurkan masjid kita seperti di zaman Rasulullah,” sambung wali kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya, Supomo mengatakan, Pemkot memiliki program membantu pengurusan atau kepemilikan kartu BPJS bagi pengurus takmir masjid.(hm/r7)