Wali Kota Optimis, Surabaya Bebas Banjir

Tidak ada komentar 343 views

Surabaya, (DOC) – Hujan yang mulai rutin turun di sejumlah wilayah di Surabaya memunculkan kekhawatiran munculnya persoalan banjir. Apalagi jika intensitas  hujan yang cukup tinggi, maka sejumlah daerah rendah bakal rawan terjadi banjir.

Menyikapi kondisi ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan tidak khawatir. Menurutnya langkah antisipasi sejauh ini sudah dilakukan terutama penanganan dan optimalisasi fungsi saluran yang intensif.

Menurut Risma sejumlah proyek pengerjaan saluran sudah selesai dilakukan terutama untuk saluran primer, sementara proses pengerukan sungai dan saluran juga sudah berjalan hingga mencapai 74 ribu truck. Wali kota optimis jika terjadinya intensitas hujan seperti tahun lalu, maka kejadian banjir bakal cepat tertangani dan tidak menimbulkan genangan yang terlalu lama.

“Insya Allah clear. Kalau hujan seperti tahun lalu, maka Insya Allah dapat kita tangani. Pengerukan sudah banyak kita kerjakan dan untuk kawasan seperti Mayjend Sungkono Insya Allah sudah bisa kita tangani karena sudah kita buat shortcut disitu.” ujar Risma, panggilan wali kota.

Lebih lanjut wali kota terus memantau lokasi saluran yang kemungkinan masih terhambat. Beberapa tempat seperti Tumapel, salurannya dikabarkan tinggi, setelah di cek  sampah jadi penghambat fungsi saluran. (k5/r4)