Wali Kota Risma Keliling PTC Mall, Pastikan Perekonomian Surabaya Normal

foto : Wali kota Tri Rismaharini sapa pengunjung PTC Mall

Surabaya,(DOC) – Dampak ledakan bom bunuh diri di sejumlah tempat di Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu lalu, tak berpengaruh lama terhadap perekonomian di Surabaya.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya, Senin (21/5/2018) malam, guna memastikan kondisi Surabaya yang kembali aman.

“Saya ingin tunjukkan Surabaya sudah aman, saya gak takut ke mall,” ungkap Risma, disela kunjungannya.

Ia mengatakan, kota Surabaya sekarang kembali kondusif, meskipun beberapa hari pasca terjadinya teror bom, kondisi Surabaya sempat menurun, perekonomian melemah dan mall-mall sepi pengunjung.

“Surabaya sekarang sudah kondusif,” kata Risma saat berdialog dengan beberapa pengunjung PTC Mall yang ditemui.

Ia tak akan pernah berhenti untuk meyakinkan warga terkait keamanan kota agar kondisi perekonomian Surabaya kembali pulih.

“Saya akui memang sempat menurun 2 hari. Tapi sekarang mulai ramai,” tandasnya.

Sebelum berkeliling dan menyapa masyarakat, Risma juga menyempatkan diri untuk berbuka puasa di kuliner Pasa Rame PTC Mall.  Dalam kunjungan kali ini, Risma juga mengajak media untuk menunjukkan pusat perbelanjaan kembali menggeliat.

Wali kota saat kunjungi PTC Surabaya

Dihadapan para awak media, Risma menegaskan, bahwa dampk terror bom ini, tidak harus berlama-lama, sebab akan banyak yang dirugikan.

Apabila kondisi ini tidak cepat di recovery, maka bukan hanya pemilik usaha saja yang dirugikan, tapi para pekerja hingga cleaning service juga terkena imbasnya.

“Kalau usaha kuliner begini sepi, terus tukang cuci piring sampai cleaning service-nya ikut terdampak. Belum lagi, pasar tradisional juga akan terganggu. Kalau ini tidak berputar maka akan terganggu semua,” katanya.

Kunjungan ke pusat pertokoan ini, rencananya juga akan di lakukan Risma ke tempat-tempat lainnya.

“Kita ada event Surabaya Sopping Festival di bulan Mei ini, event tahunan yang bisa mengusahakan menarik pengunjung datang ke Surabaya,” pungkas Risma.(rob/r7)