Wali Kota Risma Surati Gubernur Soal PAW Wakil Ketua DPRD

Surabaya, (DOC) – Pelantikan KH Muhammad Na’im Ridwan atau Gus Na’im sebagai wakil ketua DPRD Surabaya bakal segera terlaksana. Sebab sejak 9 Oktober 2013, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah mengirim surat pergantian antar waktu (PAW) ke gubernur Jatim.
Surat bernomor 176/6085/436.7.3/2013 itu menindaklanjuti surat Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud bernomor 170/1819/436.5/2013 tanggal 8 Oktober 2013 perihal PAW wakil ketua DPRD Surabaya. Dewan telah mengajukan usulan itu agar segera ada pelantikan wakil ketua yang sudah 1,5 tahun dikosongkan Fraksi PKB.
Menurut Wakil Ketua DPC PKB Surabaya Satuham pihaknya sangat berharap surat itu segera dijawab gubernur. Sebab, gubernur sendiri yang pertama kali menegur dewan terkait kursi yang sebelumnya dijabat Musyafak Rouf. Karena Musyafak terjerat kasus gratifikasi dan harus masuk bui, maka jabatannya pun dipermasalahkan gubernur.
“Saya yakin, dalam seminggu, surat itu sudah dijawab gubernur. Menilik aturannya, surat itu harus dijawab paling lama 14 hari,” kata Satuham.
Paling tidak, minggu depan pasca libur Idul Adha surat jawaban gubernur sudah turun. PKB sangat menginginkan jabatan itu segera didefinitifkan agar kinerja partai itu bisa tertata. (co/r4)