Wali Kota Surabaya KPK-kan TPS KBS

Tidak ada komentar 121 views

Jakarta, (DOC) – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini melaporkan dugaan tukar menukar binatang langka dengan barang mewah di Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sejumlah barang bukti atas dugaan tersebut telah dilaporkan ke lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs.”Iya, pokoknya ada yang saya laporkan,” ucap Risma usai menyerahkan laporan ke Direktorat Pengaduan Masyarakat di Gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1/2014).
Sayangnya, Risman enggan membeberkan siapa-siapa saja yang dilaporkan itu. Disinggung apakah yang dilaporkan adalah Toni Sumampau, Risma enggan membeberkannya. Toni sendiri diketahui menjabat sebagai salah satu direksi KBS saat masih dikelola Tim Pengelola Sementara (TPS). “Pokoknya ada. Ada tim di situ yang saya laporkan,” imbuhnya.
Dikatakan Risma, pihak KPK telah menerima laporan tersebut. Laporan tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh KPK. “Saya akan mensupport dengan data-data yang lain lagi, termasuk bukti-bukti penyerahan satwa itu,” imbuhnya.
Menurut Risma, pihaknya melaporkan dugaan tersebut lantaran KBS merupakan aset Surabaya. Selain itu, ada dugaan penggelapan tiket masuk KBS. “Itu asetnya Pemkot,” tandasnya. (co/r4)