Wali Kota Tri Rismaharini Kini Mendapat Julukan ‘Mama Papua’

Surabaya,(DOC) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang selama ini bisa berbaur dan bekerja tanpa membeda-bedakan golongan, agama dan ras, menjadikan namanya terkenal hingga Papua.

Atas kinerjanya, para pemuda dan pemudi asal bumi Cendrawasih, yang belajar dan bekerja di Surabaya, diam – diam  mengagumi perempuan nomer satu di Surabaya ini.

Dilingkungan Pemkot Surabaya, para pimpinan SKPD memang mempunyai latar belakang berbeda dan bukan hanya dari pulau jawa saja, melainkan dari berbagai pulau mulai dari Sumatera,  Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Selama ini mereka bisa bekerjasama dengan baik dalam menata dan mengelola pemerintah kota Surabaya.

Risma – sapaan akrab Wali Kota yang namanya sekarang tersohor di sebagian penjuru dunia, Sabtu(21/1/2017) sore, mendapat penghargaan dari warga papua sebagai ‘Mama Papua’.

Ia diarak oleh pemuda dan pemudi Papua yang mengenakan busana adat Papua, untuk menerima penghargaan di Graha Sawunggaling lantai 6, Pemkot Surabaya. “Mahkota berlambang burung Cenderawasih yang kami berikan ke Bu Risma, sebagai tanda bahwa Risma mendapat julukan Mama Papua. Ini merupakan penghargaan tertinggi dari masyarakat papua,” ucap Fredy Rumbara salah satu sesepuh warga Papua di Surabaya, Sabtu (21/1/2017).

Dalam sambutannya, Risma mengatakan, bukan hanya warga Papua, namun semua bangsa Indonesia mempunyai kesempatan untuk mengenyam pendidikan dan bekerja yang layak di Kota Surabaya.

“Tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada perbedaan diantara kita, dan kita juga punya kesempatan yang sama untuk menjadi berhasil, maka tunjukkan jika kalian adalah pemuda asal papua yang berhasil, saya sebagai Mama kalian akan siap membantu kapanpun dan apapun,” pungkasnya.(rob7)