Walikota Bantu Padamkan Kebakaran Ruko di Dupak

Tidak ada komentar 169 views

Surabaya,(DOC) – Kebakaran besar yang melanda Ruko Pacific Megah di Jl Dupak, Surabaya, Senin (4/11/2013) pagi, diduga api berasal dari Toko Sentosa 17A No 10 milik Handi Sunaryo, distributor karet.
Imbasnya dari kebakaran tersebut kawasan setempat, sejak pagi sudah ditutup, guna memudahkan armada PMK memasuki kawasan ruko yang terbakar. Sayangnya, di ruko itu tak tersedia hydrant. Hal ini yang memersulit pemadaman.
Air di sungai Dupak pun sampai kering karena dimanfaatkan armada PMK. Sementara mobil tangki Dinas Kebersihan dan Pertamanan, juga diturunkan. Hingga siang api terlihat belum padam. Ini karena hembusan angin yang cukup besar. Padahal Dinas Kebakaran Surabaya sudah mengerahkan 32 unit PMK.
Di lokasi, tak hanya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang terlihat. Beberapa kepala dinas juga turun ke lokasi mendampingi Risma, sapaan akrab wali kota. Agenda Risma yang menetapkan UMK Surabaya pukul 09.00 pun harus dibatalkan karena kejadian kebakaran. Selain itu, agenda paripurna DPRD Surabaya yang sedianya dimulai pukul 10.00 juga harus ditunda.
Risma sangat kecewa dengan ruko yang tak memiliki kelengkapan alat pemadam api seperti ketersediaan hydrant. Selain tak ada hydrant, ruko itu juga digunakan untuk gudang. Informasinya dijadikan gudang para pedagang di Pusat Grosir Surabaya (PGS).
Sampai siang ini, kebakaran sudah melalap belasan ruko. Kabarnya, atas kejadian itu, Risma pun akan mengatur atau membuat regulasi yang berkaca dari kasus itu. Seperti perlunya regulasi tentang PMK dan peruntukan bangunan.(co/r7)