Walikota ‘Ngacir’ Saat Demo Bubarkan Panlih Wawali

Surabaya,(DOC) – Pemandangan menarik dibalik aksi demo puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Senin(28/10/2013) di halaman gedung DPRD Surabaya. Walikota Tri Rismaharini yang saat itu berada diruang sidang Paripurna, melarikan diri atau ngacir lewat pintu belakang gedung dewan jalan Yos Sudarso Surabaya.
Tanpa komentar dan bicara sepatah katapun, Walikota Surabaya juga terlihat panik, saat mendengar adanya unjukrasa para mahasiswa dari PMII Surabaya, yang menuntut dewan segera melakukan proses pemilihan Wakil Walikota (Wawali) Surabaya.
Sementara Sudirjo Sekretaris Panlih Wawali Surabaya yang sempat menemui para mahasiswa mengatakan, Panlih Wawali Surabaya akan menuntaskan proses pemilihan Wawali Surabaya segera. “Kalau tidak ada gempa bumi, saya jamin sebelum 15 November 2013 mendatang, Wawali Surabaya sudah terpilih,” tegas Dirjo panggilan akrabnya.
Sesudah mendapat keterangan dari Sudirjo, para mahasiswa yang semula menuntut panlih Wawli dibubarkan, langsung bubar dari halaman gedung dewan. Dari pantauan aksi para mahasiswa PMII Surabaya yang berlangsung selama 3 jam, mulai jam 11.00 WIB nampak sempat terjadi kericuhan, saat mereka memaksa masuk ke Gedung DPRD Surabaya dengan cara merobohkan pagar utama Gedung DPRD Surabaya.(r7)