Walikota Ogah Muncul di Gedung Dewan

Tidak ada komentar 107 views

Surabaya,(DOC) – Gara-gara didemo oleh ratusan wartawan yang mangkal di DPRD Surabaya dan Pemkot, terkait tindakan Walikota yang telah memarahi salah satu wartawan media cetak dimuka umum karena complain pemberitaan soal Mobdin, diduga kini Walikota Surabaya Tri Rismaharini enggan muncul di gedung DPRD Surabaya.

Bahkan 3 kali Sidang Paripurna digelar, Walikota Perempuan pertama di Surabaya ini, juga tak mau hadir, hanya diwakilkan Sekertaris kota Surabaya Hendro Gunawan.

Informasi yang dihimpun dikalangan pemkot Surabaya, Walikota Tri Risma lebih memiih kunjungan kerja ke Jepang selama seminggu, untuk menjalin kerjasama sister city dengan kota kitakyusu Jepang.

3 agenda rapat paripurna yang digelar selama seminggu ini oleh DPRD Surabaya. yaitu Sidang Jawaban Walikota atas Pandangan Umum Fraksi – Fraksi terkait kebijakan kerjasama pengelolaan sampah TPA Benowo, hari Senin, 21 Oktober 2013, kemudian hari berikutnya sidang pelantikan wakil ketua DPRD Surabaya, dan terakhir, Jumat hari ini, sidang soal pendapat akhir fraksi – fraksi soal penetapan raperda pemberian tipping fee ke PT Sumber Organik selaku investor pengelola Sampah di TPA Benowo.

Namun sayangnya. 50 anggota dewan yang ada di DPRD Surabaya, tidak ada yang berani mengomentari soal abstainnya Walikota Surabaya dalam beberapa sidang Paripurna.(r7)