Walikota Warning PDTS KBS Agar Sejahterakan Satwa

Tidak ada komentar 154 views

Surabaya,(DOC) – Kekecewaan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terhadap kinerja PDTS KBS nampaknya tidak bisa disembunyikan, menyusul matinya 2 satwa koleksi KBS dalam 2 hari berturut-turut.
Dalam pertemuan dengan PDTS KBS diruang sidang Walikota, Selasa (7/1/2014) siang, Tri Rismaharini langsung menyemprot jajaran direksi PDTS KBS yang selama ini terkesan tidak fokus memperdulikan kesejahteraan satwa KBS.
Tak heran memang jika Walikota bersikap seperti ini, karena Selasa(7/1/2014)pagi, telah ditemukan lagi Singa mati terjerat tali, setelah sehari sebelumnya, Senin(6/1/2014) hewan Genu asal Afrika juga diketahui mati.

Kejengkelan Walikota tidak berhenti sampai disini. Informasi yang berkembang, pihak kepolisian kini menurunkan tim forensik untuk mengusut kasus matinya singa yang dianggap tidak wajar, pasca mendapat laporan dari Walikota.

Walikota meminta agar PDTS KBS tidak mengurusi masalah lain. Bahkan ia sempat emosi dengan pernyataan Direktur Opersional PDTS KBS dr Liang Kaspe yang menjelaskan masalah SK Lembaga Konservasi yang tak kunjung diturunkan Kemenhut, sehingga KBS sulit melakukan penukaran hewan.
“Tak perlu mengurusi itu! Sekali lagi saya tekankan, harus mengutamakan kesejahteraan satwa,” tegas Risma.

Risma juga meminta, untuk mengatasi masalah kandang hewan, sebaiknya lahan parkir yang ada di samping KBS bisa dimanfaatkan untuk memperluas lahan KBS. “Di tempat itu bisa dibangun kandang untuk beberapa jenis satwa” sarannya. (r4/r7)