Wapres Boediono Dukung KPK Usut Kasus Century

Tidak ada komentar 141 views

Jakarta (DOC) –  Wakil Presiden Boediono menegaskan siap membantu dan mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi dalam menuntaskan kasus korupsi dalam skandal dana talangan atau bailout Bank Century sebesar Rp 6, 7 triliun.

Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat menegaskan keputusan Boediono selaku Gubernur Bank Indonesia saat itu bertujuan untuk menyelamatkan ekonomi bangsa Indonesia, ditengah krisis finansial. Keputusan tersebut dirasa keputusan yang sulit dan tidak ada tujuan untuk mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadi.

“Dalam hal ini sikap Boediono jelas percaya dan dukung 100 persen KPK. Dan kita senang kalau ada yang korupsi dihukum, kita senang,” kata Yopie Hidayat,  Kamis (22/11/2012).

Ditambahkan Bodioeno pernah diperiksa KPK sebagai saksi terkait dengan kasus dana talangan Bank Century pada 29 Oktober 2010. Boediono diperiksa sebagai mantan Gubernur BI.

Adapun upaya untuk menjadi Boediono sebagai tersangka oleh sebagian politikus Senayan, ia menganggap itu merupakan konsekwensi sebagai pemimpin bangsa. Yopie mengapreasiasi kinerja lembaga antirasuah itu yang bekerja secara profesional dan tidak mudah diintervensi.

“Saya simpati dengan KPK yang terus ditekan. Saya apresiasi kinerja KPK yang berhati-hati”. Ia juga mendorong agar media massa dapat mengedepankan profesionalisme sebagai media yang berfungsi edukasi. “Saya berharap media massa memiliki daya nalar dan kritis yang baik,” harapnya. (K-4/kbr)