Warga Ampel Kembang Ditangkap Densus 88 Diduga Teroris

 

foto : Warga ampel kembang

Surabaya,(DOC) – Seorang terduga teroris yang tinggal di jalan Ampel Kembang nomer 25 Surabaya, ditangkap oleh Tim Antiteror Detasemen Khusus (Densus) 88 Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Sabtu(9/12/2017).

Selama ini warga mengenal terduga teroris dengan sebutan Deny.

“Tinggal di sini sekitar empat tahun. Tidak menyangka kalau Pak Deny ditangkap atas tuduhan terduga teroris. Karena orangnya baik. Suka membantu kalau di kampung ini ada kegiatan,” ungkap Noval Salim salah satu warga Ampel Kembang Surabaya.

Terduga teroris tersebut selama ini tinggal bersama seorang istri dan ketiga anaknya yang masih kecil. Warga sekitar mengenal Deny sebagai seorang yang rajin beribadah karena sering salat berjamaah di masjid sekitar kampung Ampel.

Bahkan setiap ada tetangga yang meninggal dunia, Deny selalu ikut membantu hingga proses pemakaman selesai.

“Pekerjaannya jualan obat herbal dan dikenal sebagai pekerja keras. Kadang juga dia menjadi imam pengganti saat sholat berjamaah kalau imamnya lagi berhalangan. Tapi tidak pernah memberikan ceramah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno, membenarkan atas penangkapan terduga teroris ini. Namun pihaknya tidak menjelaskan secara detail aksi penangkapan seorang terduga teroris tersebut.

Menurut data dari pihak kepolisian, terduga teroris ini berinisial MM yang ditangkap usai menjalankan shalat Shubuh. Usai penangkapan, pihak kepolisian juga menggeledah rumah terduga teroris dan menyita beberapa dokumen. Keluarga terduga teroris juga tidak boleh berkomunikasi dengan tetangga sekitar rumah.(hd/r7)