Warga Asrama Musik Polri Cipinang Gantung Diri Dipohon Cemara Gedung Sanggita

foto : Gedung Sanggita Polri Cipinang

Jakarta,(DOC) – Warga asrama musik Polri Cipinang Jakarta Timur, Selasa(10/10/2017) pagi, digegerkan dengan penemuan mayat yang tewas gantung diri di pohon cemara lingkungan gedung Polri Sanggita.

Mayat tersebut adalah salah satu warga komplek asrama berinisial ‘K’ umur 73 tahun yang selama ini tinggal dikomplek asrama musik Polri Cipinang, bersama saudaranya yang berprofesi sebagai petugas kepolisian.

Saksi mata yang juga pegawai negeri sipil Polri, Barkus menjelaskan, sebelum gantung diri, pelaku sempat terlihat berjalan mondar-mandir mengelilingi gedung Polri Sanggita.

“Saya lagi dinas jaga pos melihat dia berkeliling gedung Polri Sanggita depan asrama seperti orang resah. Itu saya lihat sekitar jam 3 dini hari, Selasa(10/10/2017),” papar Barkus.

Sekitar pukul 03.30 WIB, Selasa(10/10/2017), lanjut Barkus, seorang petugas kepolisian datang menghampirinya di pos jaga. Ia memberitahu, bahwa ada orang gantung diri di pohon cemara yang terletak di halaman gedung Polri Sanggita.

“Teman polisi yang ngasih tahu saya dan ternyata pelakunya adalah warga sini juga yang selama ini menderita sakit jantung tak kunjung sembuh,” imbuhnya.

Sementara itu, saksi lain menyebutkan, pelaku melakukan gantung diri ini dengan menggunakan kain sarung yang dipotong – potong olehnya. Sebagian warga melihat ‘K’ memotongi kain sarungnya, Senin(9/10/2017) malam sebelum kejadian gantung diri.(yun/wat)