Warga Gunungsari Keluhkan Proyek Box Culvert, Dewan Akan Panggil Kontraktor

Surabaya,(DOC) – Kembali pembangunan box culvert menuai korban, kali ini menimpa warga di kawasan Gunungsari Surabaya.

Akibat proyek tersebut, banyak warga yang terpelosok ke dalam galian selokan yang dibiarkan terbuka.

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Dharmawan yang menerima banyak keluhan warga, Kamis(16/10/2014) siang melakukan inspeksi mendadak(Sidak) ke lokasi proyek.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi asal partai Gerindra ini mengaku kaget dengan pekerjaan pihak kontraktor yang terkesan mengabaikan keselamatan warga sekitar dan para pengguna jalan.

“Saya mantau di RT 7, Gunungsari 1, pengerjaan box culvert ini sangat memprihatinkan. Selokan didepan rumah warga, digali lebar, tanpa ada penutup dan tanda pembatas, sehingga wajar jika banyak anak – anak dan warga yang terpeleset, terlebih pada malam hari,” kesalnya.

Orang yang akrab di panggil Aden ini, juga menyesalkan dengan pihak kontrkator pelaksana yang ternyata bukan rekanan pemenang tender.

“Pemenang tendernya PT Aditya Persada. Sedang yang mengerjakan CV Tata Aditya, makanya pelaksanaannya kacau,” tegas Aden.

Melihat kondisi seperti ini, pihaknya akan mengklarifikasi ke kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati selaku penyelenggara proyek dengan memanggilnya bersama pihak pelaksana proyek dan rekanan pemenang lelang tender.

“Saat dilokasi saya langsung telpon Kepala Dinas PU(Erna,red), Namun jawabannya kurang jelas, untuk itu saya akan memanggilnya bersama pihak rekanan terkait,”pungkasnya.(r7)