D-ONENEWS.COM

Warga Inggris Berpaspor Malaysia Terjaring Razia Dengan Teman Wanitanya di Rumah Kos

Surabaya,(DOC) – Seorang pria kewarganegaraan Inggris berpaspor Penang, Malaysia, berinisial David, terjaring razia petugas gabungan Satpol PP kota Surabaya dan Kecamatan Tambaksari. Warga asing tersebut, tertangkap di rumah kos Jl. Pacar Kembang 8, bersama wanita yang bukan istrinya.
Ia digelandang petugas ke kantor Satpol PP bersama 2 pasangan lainnya yang bukan suami istri dan ditangkap di rumah kos tersebut.
“Saat diperiksa identitas, ke 7 orang tidak bisa menunjukkan identitas Kota Surabaya,” kata Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun saat di kantor Satpol PP, Jl. Jaksa Agung Suprato, Rabu (8/2/2017) siang.
Usai didata di Kantor Kecamatan Tambaksari, ke 7 orang langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Surabaya. “2 pasangan bukan suami istri dan seorang tidak memiliki identitas langsung dibawa ke Liponsos. Sedangkan David dan teman wanitanya, kita data sambil menunggu koordinasi dari imigrasi,” imbuh Ridwan.
Menurut Ridwan, koordinasi dengan imigrasi dilakukan untuk menghindari persoalan hukum dan kesalahan administrasi karena menyangkut warga asing. “Kita juga akan pertanyakan dalam rangka apa kunjungan ke Surabaya, karena dari pengakuannya di Surabaya sejak 25 Desember lalu,” ungkap Ridwan.
Identitas ke 7 orang yang terjaring penertiban yakni Anik Suyati (P) KTP Madiun, Subairi (L) KTP Surabaya, Heru anam (L) KTP Kamal, Soraya (P) KTP Kamal, Dian Nita K (P) KTP Kota Batu, David Searle Robin (L)  Inggris hanya memiliki passport Penang, Siti Fatimah (P) KTP Sampang. “Dan seorang perempuan asal Sampang tidak diketahui identitasnya karena tidak memiliki kartu identitas,” imbuh Ridwan.
Mantan Camat Rungkut ini menambahkan, 3 pasangan yang bukan suami istri ini ditemukan dalam satu kamar yang berbeda saat dilakukan penertiban. “Penertiban ini merupakan razia rutin dan ada laporan dari warga ke kecamatan yang melaporkan jika si bule ini sering ke rumah kos dan menginap di kamar kos teman perempuan (Dian Nita),” pungkas Ridwan.
David warganegara Inggris berpaspor Penang, Malaysia sempat mengumpat dan menunjukkan jari tengah tangan kirinya, ketika sejumlah media mengambil fotonya saat akan digelandang ke Liponsos. “Jangan video dan foto,” umpat David sambil mengumpat.(zn/r7)

Loading...