D-ONENEWS.COM

Warga Jakarta Demo Desak Anies Baswedan Tak Ikut Pilpres

Jakarta (DOC) – Warga miskin kota Jakarta menggelar aksi demonstrasi nggandoli Gubernur DKI Jakarta, Anies baswedan agar tidak tergoda ajang Pilpres 2019. Massa demonstran berasal dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) dan Serikat Becak Jakarta (Sebaja) berkumpul di depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/7/2018).

Sebagian besar massa datang mengendarai sepeda motor dan berkumpul di depan Balai Kota. Massa datang membawa spanduk berisi keinginan mereka agar Anies Baswedan tetap menjalankan amanahnya menggerakkan roda pemerintahan di DKI Jakarta selama 5 tahun.

Koordinator JRMK, Eny mengatakan, aksi yang dilakukan warga merupakan harapan agar Anies Baswedan tetap menjalankan program 5 tahun yang dinilai pro rakyat kecil.

“Kami merasakan 8 bulan enak betul enggak ada masalah. Kami memilih Pak Anies bukan untuk 8 bulan, tapi 5 tahun,” kata Eny.

Eny menambahkan, program Anies Baswedan yang dianggap pro rakyat yaitu penataan kampung di DKI Jakarta. Program Anies tersebut direalisasikan dengan mengeluarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 878 Tahun 2018 tentang Gugus Tugas Pelaksanakan Penataan Kampung dan Masyarakat.

Selain itu, diizinkannya becak beroperasi di Jakarta dianggap sebagai langkah yang tepat untuk membantu perekonomian rakyat miskin.

“Makanya kami mencoba untuk membuktikan ke Pak Anies kalau kami cinta dengan Pak Anies. Kan sudah santer terdengar kalau Pak Anies mau maju. Kami khawatir pengalaman dengan Pak Jokowi terulang,” ujar Eny.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga