Warga Kerja Bhakti Disekitar Masjid Assakinah, Minta Fungsinya Dikembalikan

foto : warga menunaikan sholat berjamaah disekitar masjid Assakinah

Surabaya,(DOC) – Komunitas Bambu Runcing Surabaya ( KBRS ) kumpulkan warga yang sebagian besar para ibu-ibu dan remaja, untuk melakukan kerja bhakti disekitar masjid Assakinah kompleks Balai Pemuda Surabaya, Minggu(5/11/2017) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Dengan giat mereka membersihkan puing-puing reruntuhan masjid dewan yang sejak beberapa minggu lalu dirobohkan untuk direnovasi. Usai kerja bhakti, warga – pun menunaikan sholat berjamaah di sekitar lokasi masjid.

“Saya ingin membuktikan cinta saya kepada Surabaya. Saya ajak anak dan istri saya untuk kerja bhakti,” ungkap Yanto salah satu peserta kerja bhakti.

Sejumlah anggota Ormas FKPPI juga turut terlibat dalam kegiatan sosial ini.

“Kerja bhakti ini merupakan bentuk solidaritas kami atas robohnya masjid sebagai tempat ibadah ummat Islam. Kami ingin mengetuk sejumlah ummat Islam untuk memberikan kepeduliannya terhadap masjid ini,” papar Susi Trisusanti, aktifis FKPPI.

Seperti pemberitaan sebelumnya, masjid Assakinah yang dikenal sebagai masjid dewan ini, sempat menjadi perguncingan sejumlah kalangan masyarakat, karena dinilai terburu-buru tanpa ada tempat ibadah pengganti sementara.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Jawa Timur – pun, juga sempat melayangkan protes soal perobohan masjid Assakinah.(rob/r7)