Warga Mulai Resah Terhadap Proyek Box Culvert

Tidak ada komentar 159 views

Surabaya,(DOC) – Untuk kesekian kalinya pembangunan box culvert di sepanjang sungai Banyu Urip Surabaya barat membuat susah pelanggan PDAM di sekitar wilayah tersebut.
Pipa tersier PDAM yang menyambung ke pemukiman warga kembali bocor akibat ke garuk alat berat pembangunan Box Culvert.
Direktur Pelayanan PDAM Kota Surabaya Sunarno menjelaskan, Pipa PDAM di wilayah Banyu Urip, Kamis(3/10/2013) siang, bocor lagi. Saat ini petugas PDAM dan pihak rekanan box culvert tengah membenarkan kebocoran tersebut, agar distribusi air bersih kembali normal. “Mudah-mudahan cepat teratasi ya,” Harap Sunarno via BBMnya.
Sementara itu, Ariyanto salah satu warga kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes mengaku kecewa terhadap berlarut-larutnya pembangunan box culvert di wilayah Banyu Urip Surabaya barat. Menurutnya, sejak ada box culvert, air PDAM selalu mampet. “Sudah setahun lebih box culvert ini di kerjakan, tapi tidak selesai juga. Warga yang menjadi korban, kalo pagi sama sore macet dan sewaktu-waktu warga harus ngangsu air, karena Pipa bocor,” kesal Ariyanto saat ditemui.
Bocornya pipa PDAM ini, menurut Ariyanto sudah sering terjadi, dan jika dihitung sudah hampir dua puluhan kali. Untuk itu ia berharap, kepada rekanan proyek untuk segera menyelesaikan pembangunan box culvert, supaya warga yang tidak menjadi korban.(r7)