D-ONENEWS.COM

Warga Pasrujambe Gembira, Rumahnya Jadi Sasaran TMMD

Lumajang,(DOC) – Pelaksanaan program TMMD ke-102 di beberapa daerah di Jawa Timur saat ini, ternyata menjadi berkah tersendiri bagi beberapa warga yang rumahnya dijadikan sasaran pelaksanaan program tersebut.

Seperti halnya Bakri(52), pria yang berprofesi sebagai petani di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, mengaku sangat gembira ketika rumahnya dijadikan target pelaksanaan program bedah rumah TMMD oleh Kodim 0821/Lumajang.

“Saya harap, rumah ini nantinya dapat diwariskan ke anak dan cucu-cucu saya kelak,” keluh Bakri.

Dirinya menilai, selama ini rumah yang ditinggalinya tersebut, hanya beralaskan tanah liat dan beratapkan daun kering. “Ya mau bagaimana lagi, memang kondisinya seperti itu,” tuturnya.

Kendati demikian, Bakri tak perlu lagi bersedih dan resah ketika musim penghujan sudah mulai tiba. Menurutnya, dia tak perlu bingung, apalagi tidur dengan ditemani genangan air ketika musim penghujan datang. 

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah memperbaiki kondisi rumah saya,” tutur Bakri.

Sementara itu, Danton Satgas TMMD Lumajang, Letda Inf Poniran mengungkapkan, sebelum ditetapkan menjadi sasaran rehabilitasi. Dirinya bersama pihak Pemda terkait, telah melakukan pendataan terlebih dahulu.

“Sesudah kami data dan kita survey, baru kita tetapkan lokasi bedah rumah itu. Kebetulan, rumah pak Bakri saya rasa layak untuk dijadikan sasaran bedah rumah,” ujar Poniran.

Tak hanya rumah miliki Bakri saja, menurut Poniran, terdapat 9 rumah warga dengan kondisi serupa. “Sudah, totalnya 10 rumah. Saat ini sudah mulai memasuki tahap pengerjaan,” jelasnya Danton satgas TMMD Kabupaten Lumajang ini.(dre/r7)

Loading...

baca juga