Warga Sumenep Berhamburan Keluar Rumah, Akibat Guncangan Gempa 4,7 SR

foto : lokasi gempa Sumenep(sumber BMKG Kalianget)

Sumenep,(DOC) – Guncangan gempa yang diduga berkekuatan 3,8 skala righter(SR) dengan pusat gempa di laut, 10 kilometer barat laut Mataram, di kedalaman 10 kilometer, terjadi di Sumenep, Madura Jawa Timur, Rabu(13/6/2018) petang, pukul 18.23 WIB.

Getaran gempa tersebut, bukan hanya mengejutkan warga sekitaran Sumenep, Madura, namun juga dirasakan sampai ke (MMI) II Mataram, III Lombok Utara.

Hampir sebagian warga Sumenep, termasuk yang tinggal di sekitaran jalan Letnan Ramli, Kepanjin Sumenep, berhamburan keluar rumah dan berteriak karena panik.

Kepanikkan warga ini bertambah, setelah terjadi gempa susulan berkekuatan 4,7 SR, berlangsung pada Rabu(13/6/2018) malam, pukul 20.05 WIB.

BMKG Kalianget, Sumenep Madura Jatim, menyebutkan, sumber gempa susulan ini berpusat di bujur 6.91 LS,113.95 BT atau 17 kilometer timur laut kabupaten Sumenep Jatim, di kedalaman 15 kilometer.

Gempa ini memang dirasakan disejumlah titik dibeberapa lokasi wilayah Sumenep dengan daya getaran yang cukup kuat.

“Iya, warga merasakannya dan berteriak keluar rumah,” ungkap Helliyah, seorang warga yang dikonfirmasi via selulernya.(jbi/bmkg/hadi/r7)