D-ONENEWS.COM

Wawali Bersedia Jembatani Masalah Persebaya

Surabaya,(DOC) – Wakil Walikota(Wawali) Surabaya, Whisnu Sakti Buana punya keinginan untuk memajukan klub kebanggan Kota Surabaya, Persebaya. Pasalnya, menurut Whisnu, Persebaya adalah ikon bagi Kota Pahlawan ini. Namun, karena posisinya sedang menjabat jabatan publik, sementara untuk memimpin klub Persebaya membutuhkan totalitas. Maka, sulit bagi dirinya untuk  terlibat dalam manajemen Klub kebanggaan Kota Surabaya.
“Gak bisa dibuat sampingan kalau menangani Persebaya, harus total,” paparnya, Kamis(4/8/2016) kemarin
Di sisi lain selama ini, persoalan kerusuhan yang kerap mewarnai di setiap pertandingannya juga menjadi pertimbangannya untuk tak ikut campur masalah Persebaya.
“Kita ingin benahi, tapi komitemennya bagaimana. Kalau kalah rusuh, buat apa. Ya yang tertib lah,” jelasnya
Menurut  Whisnu, sebenarnya dirinya tak menginginkan Persebaya pecah. Dirinya sebelumnya berniat untuk menjembatani antar dua pihak yang berselisih, yakni Persebaya 1927 dan Bhayangkara Surabaya United.  Namun, karena keduanya bersikukuh yang legal, maka persoalan tak terselesaikan.
“Jadi, tadinya saya ingin jembatani. Cuma dua-duanya ternyata  sama-sama kaku,” paparnya
Mantan Wakil Ketua DPRD surabaya ini mengungkapkan, sebenarnya dirinya pernah terlibat dalam manajemen Persebaya. Kala itu, dirinya pernah menjadi Ketua Panpel Persebaya. Bahkan, semasa ia menjabat, Persebaya meraih juara liga.
“Tapi kalau kemudian kerusuhan dan urusannya nyawa. Ini yang tak saya inginkan,” tegasnya
Whisnu menambahkan, untuk menjembatani masalah anggaran klub, pihaknya bersedia menjembatani untuk mencarikan investor. Atau, jika memungkinkan, pementah kota membentuk badan usaha Milik Daerah, guna menaungi klub Persebaya.
“Makanya perlu duduk bersama, kalau perlu membentuk BUMD, nanti kita bicarakan dengan DPRD,” ujarnya
Ia mendukung apapun wacana yang berkembang dalam memajukan Persebaya, termasuk diantaranya dengan pembentukan Konsorsium.
“Wacana apapun kita dukung, tapi komitmen  ke depan seperti apa? Pemkot siap menjebatanni persoalan yang ada ,” pungkasnya. (k4/r7)
 

Loading...