D-ONENEWS.COM

Wawali Gelar Safari Ramadhan

Surabaya,(DOC) – Bulan suci Ramadhan merupakan moment penting bagi Wakil Walikota(Wawali) – Wisnu Sakti Buana untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren dan para Kyai se-Surabaya. Minggu(14/6/2015) malam, Wawali kota Surabaya ini, mengawali kunjungan ramadhan selama sebulan penuh, yaitu menghadiri Dzikir Akbar di Pondok Pesantren(Ponpes) Darul Ulum untuk memperingati Hari Jadi Ponpes di kawasan Tambak Pring Barat yang ke 15.

Sekitar 1.500 jamaah mengikuti dzikir yang dipandu oleh pengasuh Ponpes – KH. Mudassir Abdullah. Selain Wisnu, hadir juga Wakil Ketua DPRD kota Surabaya Masduqi Thoha dan para Kyai serta Habib yang akan memimpin dzikir selama sebulan penuh. Mereka adalah Habib Abdurohman Al Habsy, KH. Zainudin, KH. Umarul Faruq, serta Sayyid Muhammad Bin Abdur Rohman Bin Smith. “Sebuah kehormatan bagi Saya untuk bisa hadir bersama Ulama dan para Kyai,” terang Wisnu dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wisnu menyatakan, sejarah Kemerdekaan kota Surabaya, tidak terlepas dari peran Kyai dan Santri. Meski secara universal ajaran Islam di Surabaya dinamis, namun kota Pahlawan termasuk basis dari Nahdlatul Ulama. “Sejak lahir Saya itu NU. Karena nama Saya WIS-NU. Namun, karena susah untuk panggilannya, makanya disingkat jadi WISNU,” gurau Alumnus ITS ini yang disambut tawa.

Ia menambahkan, keberadaan Ponpes menjadi agenda penting selama Safari Ramadhan. Selain itu, mantan legislator DPRD Jatim ini juga ingin mempelajari budaya islam yang ada di NU, selain Muhammadiyah. “Semua kalangan muslim adalah saudara,” katanya.

Terpisah, Masduki Toha, Wakil Ketua DPRD Surabaya merespon positif atas kunjungan Wawali kota Surabaya. Legislator asal Fraksi Kebangkitan Bangsa ini menilai siapapun sosok Pemimpin sudah seharusnya menjalin silaturahmi dengan para Kyai dan Ulama.”Memimpin kota tidak cukup hanya dengan pembangunan dan kesejahteraan, tapi juga harus berdasarkan keimanan,” terang dia.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dijadwalkan akan kembali digelar dengan agenda pengajian akbar di kawasan Dupak Bandarejo, malam nanti. Rencananya, pengajian ini akan diikuti sekitar 50 ribu jamaah dari berbagai wilayah Surabaya mapun luar kota.(r7)

 

Loading...