Whisnu Kawal Gus Ipul-Puti Jadi Sopir Mikrolet, Khofifah-Emil Resmikan Rumah Relawan

foto : Whisnu Sakti jadi sopir mikrolet antar Gus Ipul dan Puti ambil nomer urut Cagub dan Cawagub Jatim

Surabaya,(DOC) – Pasangan Calon (Paslon) Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno bertolak dari Rumah Gus Ipul-Mbak Puti menuju Hotel Mercure Mirama, Surabaya. Menggunakan mikrolet, mereka pergi untuk mengambil nomor undian Pilgub Jatim 2018.

Pemandangan berbeda menjadi pusat perhatian masyarakat, yakni sopir mikrolet pengantar Paslon yang dikemudikan oleh Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Buana Sakti.

Ketua DPC PDIP Surabaya ini, menjadi sopir mikrolet dadakan untuk mengantar Gus Ipul dan Puti Guntur mengikuti pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang diselenggarakan oleh KPU Jawa Timur, Selasa(13/2/2018).

“Tenang ae, rek, wes pernah nyopir bemo,” celetuk Wisnu saat melakukan pemanasan mengemudikan mikrolet.

Angkutan umum (Angkot) ini terlihat penuh di isi oleh Gus Ipul dan Puti dan para anggota tim pemenangan dari Parpol pendukung. Sementara kernek Angkot yang duduk disamping Wisnu adalah sopir mikrolet yang asli.

Terdapat puluhan mobil Angkot dan ratusan ojek yang turut mengiringi dari belakang dibawah guyuran hujan gerimis.

“Kami diantar angkot dan saudara-saudara kita (pengemudi) Gojek. Ini menjadi tekad saya dan Gus Ipul untuk menjadi pelayan masyarakat. Tadi kami juga salat bersama untuk memantapkan tekad berangkat ke KPU mengambil nomor urut,” papar Puti saat akan naiki mikrolet.

Lain halnya dengan Paslon Khofifah Indar Parawansah dan Emil Elestianto Dardak yang sebelum mengikuti pengundian nomor urut di Hotel Mercure, keduanya meresmikan Rumah Relawan Barisan Kawan Khofifah-Mas Emil. Acara tersebut juga menghadirkan 150 anak yatim piatu yang diberikan santunan.

foto Khofifah potong sebagai prosesi simbolis peresmian rumah relawan Khofifah – Mas Emil

“Barisan relawan kawan Khofifah-Emil ini adalah bagian dari partisipan relawan Khofifah- Emil. Mudah-mudahan menjadi rumah para relawan yang bisa mencetak sejarah, akhirnya hadirnya proses penyejahteraan masyarakat Jawa Timur yang lebih merata dan akhirnya membangun index pembangunan manusia Jawa Timur yang berkeunggulan” ungkap Khofifah sebelum membuka Rumah Relawan Barisan Kawan Khofifah-Mas Emil yang berada di Jalan Progo 5 Surabaya.

Khofifah berharap dengan adanya posko rumah relawan kawan Khofifah-Mas Emil agar bisa menyatukan barisan untuk memberikan jaminan pemerataan di Jawa Timur.

“Karena di sini ada sub kultur mataraman, ada sub kultur arek, ada sub kultur bromo, sub kultur osing, semuanya mudah-mudahan dalam satu barisan seperti nama posko ini Barisan Relawan Kawan Khofifah-Mas Emil,” ungkapnya.

Sementara Emil Dardak sendiri mengaku siap mendampingi Khofifah untuk menjadi Gubernur Jatim untuk mencetak sejarah dalam membawa kesejahteraan Jawa Timur.

“Insyaallah bisa meneruskan bisa meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini, dengan kepimimpinan yang Insyaallah juga cocok dengan tantangan kita yang akan semakin berat ke depannya yaitu kepemimpinan seorang Srikandi yang sudah membuktikan diri sebagai tokoh bangsa ini,” katanya.

foto : usai pengundian nomer urut di hotel Mercure oleh KPU Jatim. Paslon Khofifah – Emil mendapat nomer urut 1 dan Paslon Gus Ipul Puti memperoleh nomer urut 2.

Akhir prosesi pengundian nomer urut, Paslon Khofifah – Emil Dardak mendapat nomer urut 1(satu) dan Paslon Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno memperoleh nomer urut 2(dua). (vv/dtc/r7)