Wikileaks Bocorkan 1 Juta Dokumen Di Tahun 2013

Tidak ada komentar 113 views

London (DOC) –  Pendiri situs pembocor rahasia WikiLeaks, Julian Assange, berjanji akan kembali melansir satu juta dokumen rahasia pada tahun 2013 mendatang. Benarkah?

Assange menyampaikan hal tersebut dalam pesan Natal yang ia sampaikan dari balkon Kedutaan Besar Ekuador di London, Inggris, tempatnya bersembunyi selama ini.

“Tahun depan kami dipastikan akan sibuk. WikiLeaks sudah memiliki lebih dari satu juta dokumen sedang dipersiapkan untuk dirilis, yang mana dokumen-dokumen tersebut mempengaruhi setiap negara di dunia,” ujar Assange seperti dikutip dari TGDaily.

Menurutnya, ia pun siap untuk negosiasi terkait peluncuran sejuta dokumen tersebut.

Sejak enam bulan lalu, Assange memilih berlindung di dalam Kedutaan Besar Ekuador di London, setelah dijadikan tersangka dalam kasus pelecehan seksual di Swedia.

Padahal sebenarnya, pria asal Australia ini menjadi orang yang paling dicari setelah ia mendirikan situs WikiLeaks yang membocorkan dokumen-dokumen yang bersifat rahasia dan membuat dokumen tersebut menjadi konsumsi publik.

”Enam bulan lalu atau 185 hari lalu, saya memasuki gedung ini Hal ini telah menjadi rumah saya, kantor saya dan perlindungan saya. Saya ucapkan terima kasih, karena berkat sikap pemerintah Ekuador dan dukungan dari rakyatnya, saya merasa aman disini dan aman untuk berbicara dari kedutaan ini,” kata Assange. (K-4/TGD)