Wisata Baru Pasar Tunjungan Surabaya

Tidak ada komentar 160 views

Surabaya,(DOC) – Revitalisasi Pasar Tunjungan yang dijalankan untuk dijadikan pusat handycraft atau souvenir, bakal dipercantik pemkot. Tujuannya agar pengunjung pasar itu tak bosan.
Salah satu langkah yang dilakukan pemkot adalah membuat konsep pasar itu dipercantik. Seperti menyediakan taman di lingkungan pasar itu.
Hal ini ditegaskan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut wali kota, guna menunjang revitalisasi Pasar Tunjungan, pemkot tengah menyiapkan konsep dengan tema taman Pasar Tunjungan. Sehingga di pasar itu, warga tak sekadar berbelanja, tapi juga bisa menikmati tempat wisata baru yang menyenangkan.
“Pasar Tunjungan akan dibuat menyerupai tempat nongkrong yang menarik seperti taman. Hal ini bisa menambah nilai dari Pasar Tunjungan itu sendiri. Hal ini patut dilakukan karena lokasi Pasar Tunjungan sangat strategis untuk dijadikan jujugan warga. Pasalnya, Pasar Tunjungan berada di dua jalan besar, yaitu Jalan Embong Malang dan Jalan Tunjungan,” aku wali kota.
Kalau hanya sekadar pasar dan berada di pusat kota, dikhawatirkan akan merusak suasana pasar. Jangan sampai, pasar yang penampilannya itu-itu saja, mematikan keberadaan pasar itu sendiri. Sebab, di sekitar Pasar Tunjungan itu terdapat pusat perbelanjaan lengkap dan besar.(co/r7)