Wisatawan Padat, Listrik di Malioboro Padam

Tidak ada komentar 113 views

Yogyakarta,(DOC) – Banyakanya para pengunjung dari berbagai daerah yang akan menikmati libur akhir tahun di Malioboro Yogyakarta, membuat aliran listrik PLN mengalami gangguan.
Salah satu tabung travo gardu listrik di jalan Sosro Wijaya Yogyakarta rusak akibat kelebihan beban pemakaian. Hal ini membuat sejumlah kawasan di Malioboro tidak teraliri listrik selama berjam-jam.
“Sejak Kamis(26/12/2013) jam 18.00 WIB, listrik padam hingga siang ini,” jelas Vialentina salah satu pengunjung asal Surabaya, Jumat (27/12/2013).
Vialentina yang sudah menginap selama 2 hari bersama keluarganya mengaku kecewa atas padamnya aliran listrik ini. “Entah ada apa, yang jelas saya jengkel dengan padamnya listrik, padahal ini kan tempat wisata,”cetusnya.
Sementara itu berdasarkan keterangan warga sekitar, padamnya listrik di daerah Malioboro ini baru pertama kali terjadi. “Biasanya jarang mati, Tapi kita sudah lapor PLN agar segera diperbaiki”, ungkap Susno salah satu karyawan hotel dijalan Sosro Wijoyo Yogya.
Susno menambahkan, PLN yang sempat memperbaiki gardu listrik, usai mendapat laporan warga, terpaksa kembali karena perlengkapan kurang. “Sempat kesini tadi, tapi kembali lagi untuk ambil alat karena kerusakannya parah. Katanya tabung travo terbakar akibat bebannya banyak, Alatnya ada diSemarang, ” ungkapnya saat menanyai petugas PLN setempat.
Memang menjelang libur Natal Hingga malam ini, menurut Susno, Wisatawan dari berbeagai daerah masih memadati Yogyakarta untuk berlibur. “Hampir semua penginapan di wilayah Yogya sudah terisi semua, paling mereka akan merayakan pergantian tahun di sini” cetusnya. (r7)