D-ONENEWS.COM

Wisnu; Risma Maju Cagub DKI Kewenangan Pusat

Surabaya,(DOC) – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana mengaku masih konsen menjalankan amanah bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membangun Kota Surabaya. “Saya belum tahu, yang jelas saat ini saya dan bu Risma masih komitmen menjalankan amanah masyarakat lima tahun kedepan. Masih ada waktu untuk membangun Kota Surabaya,” katanya saat ditemui sebelum mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, Rabu(3/8/2016).
Dia mengatakan, untuk urusan pencalonan Risma maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 , sepenuhnya kewenangan DPP Partai PDIP. “Saya yakin bu Risma tidak akan melakukan apapun tanpa ada perintah dari partai,” katanya.
Semisal dalam penjaringan DPP memilih Risma untuk maju Pilgub DKI ? Wisnu mengaku tidak ingin berandai – andai. Saat ini, ia masih dalam tahap belajar dengan Risma soal membangun dan memimpin Kota Surabaya. “Saya masih belajar ke beliau, tapi yang jelas saat ini masih ingin membangun Surabaya,” imbuhnya.
Kendati demikian, Wisnu menjelaskan, proses Risma maju ke Pilgub DKI Jakarta itu tidak mudah meski sudah banyak dukungan yang mengalir. Menurutnya, sesuai prosedur Ketua DPP akan memanggil Risma dan sifatnya penting. “Setahu saya belum ada pembicaraan ke arah sana, tapi tidak tahu lagi silahkan saja tanyakan ke bu Risma,” paparnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa akhir-akhir ini Risma memang sunter diberitakan akan maju ke Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Bahkan, Jaklovers atau kumpulan orang Jakarta yang mendukung dan simpati terhadap Risma sudah datang ke Surabaya dan meminta untuk ke Jakarta.(k8/r7)

Loading...