Wisnu Sakti dan Taro Sasmita Berebut Gantikan BDH

Tidak ada komentar 163 views

Surabaya,(DOC) – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya akhirnya menunjuk dua nama kadernya untuk menggantikan posisi Bambang Dwi Hartono (BDH) sebagai wakil walikota. dua kader tersebut kabarnya sudah mendapat persetujuan dari dewan pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang banteng mocong putih ini.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya Syaifuddin Zuhri mengatakan, pengurus kota surabaya sudah melakukan kordinasi yang berlandasan pada pada PP nomor 49 tahun 2008. Dimana dalam peraturan pemerintah tersebut partai pengusung harus mencalonkan dua nama. “Berdasarkan hasil rapat 2 nama sudah terpilih untuk diajukan sebagai wakil walikota Surabaya” kata syaifudin.

Menurutnya, 2 Nama tersebut mempunyai kwalitas yang sama dalam memimpin kota Surabaya. Namun pihaknya belum bersedia memberitahu 2 nama yang di usulkan ke DPP tersebut.”ya jangan dulu lah, tunggu nanti aja. yang jelas salah satunya adalah Pak Wisnu. keduanya mempunyai kwalitas yang sama kok,” terangnya.

Sementara itu berdasarkan informasi diinternal PDIP, 2 nama kader yang akan mengganti posisi Bambang DHtersebut, yaitu Wisnu Sakti Buana Wakil Ketua Dewan dan Taro Sasmita Pengurus DPC PDIP, yang juga mantan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2004-2009.

Sumber tersebut menyatakan, Kwalitas kedua calon ini memang sangat jauh berbeda. “Sengaja, agar Wisnu Sakti Buana bisa menjabat sebagai Wakil Walikota tanpa halangan dan persaingan yang ketat,”ungkap sumber yang namanya enggan diberitakan.(r4/r7)