WS Akhirnya dilantik Wawali Minggu Depan

Tidak ada komentar 154 views

Surabaya,(DOC) – Setelah melalui perhelatan begitu panjang, akhirnya Wisnu Saktu Buana (WS) Wakil Ketua DPRD Surabaya positip dilantik sebagai wakil Walikota(Wawali) Surabaya pada tanggal 21 Januari 2014 mendatang. Tanpa melalui rapat Banmus dan sidang paripurna di lembaga DPRD Surabaya, WS dapat langsung menduduki kursi Wawali, pasca Gubernur Jawa timur melantiknya.

Kepastian pelantikan ini merujuk kepada surat Gubernur no 131/585/011/2014 yang di alamatkan kepada Walikota Surabaya dan Ketua DPRD Surabaya tentang Rakor persiapan akhir pengambilan sumpah dan pelantikan Wawalikota Surabaya sisa masa jabatan 2010-2015.

Materi surat menjelaskan undangan rapat koordinasi persiapan yang akan dilakukan pada tanggal 20 Januri 2014 di ruang rapat Biro AdmPenUm (lantai 6) kantor Gubernur Jawa Timur Jl Pahlawan,110 Surabaya.

Saat di kalrifikasi, Wisnu Sakti Buana membenarkan adanya surat keputusan Mendagri soal pelantikan Wawali yang dikirim ke Gubernur Jawa Timur.
”Surat persetujuan Mendagri dikirim ke Gubernur dan secara otomatis pelantikan dilaksanakan Pemerintah Provinsi,” jelas WS diruangannya.

Selama belum dilantik, menurut WS, dirinya akan tetap aktif menjabat sebagai wakil ketua DPRD Surabaya, sehingga dengan pertimbangan itulah, Gubernur Jatim mempercepat jadwal pelantikan Wawali.

“Saya mengucapkan terimakasih atas sikap pak Gubernur yang mengambil langkah cepat, mengambil sumpah dan melantik saya sebagai Wawalikota Surabaya di gedung Negara Grahadi,” ucapnya.

Seperti diketahui, WS meraih kursi Wawalikota Surabaya menggantikan Bambang DH, tidaklah mudah. 15 orang anggota DPRD Surabaya yang kontra terhadap WS sempat melakukan boikot dengan tidak menghadiri sidang Paripurna Pemilihan Wawali. Prosesi pelantikan Wawali yang akan langsung di pimpin oleh Gubernur Jatim, kemungkinan untuk menghindari konflik politik di internal DPRD Surabaya.(r7)