WS Tetap Bersabar Menunggu Walikota Legowo

Tidak ada komentar 112 views

Surabaya,(DOC) – Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana (WS) nampaknya harus lebih bersabar untuk menemui Walikota, Tri Rismaharini. Agenda pertemuan kedua pimpinan kota Surabaya ini yang dijadwalkan Senin(3/2/2014) kemarin, kembali gagal.
Memang sejak dilantik Jumat (24/1/2014), WS belum pernah sekalipun bertemu dengan orang nomor satu di Kota Pahlawan itu. “Tidak jadi, karena Bu Wali ke Jakarta, jadwalnya kan kalau tidak hari ini (kemarin) ya besok (hari ini),” kata WS saat mendatangi undangan ulang tahun sebuah media online yang berkantor dikawasan Jagir Sidosermo.

WS mengaku masih terus berusaha untuk melakukan komunikasi dengan sejawatnya yang masih kurang sehat itu. “Saya masih terus berusaha ini. Sudah dijadwalkan kok. Tinggal nunggu waktunya saja, kalau besok Bu Wali belum datang berarti harus dijadwal ulang,” tambahnya.

Menurutnya, dirinya merasa tidak pernah mempermasalahkan belum bertemunya dirinya dan walikota. WS mengakui jika walikota saat ini tengah dalam kondisi kurang sehat. Justru media lah yang terkesan meributkan persoalan ini.

“Kalau saya tidak salah, sekarang ini beliau sedang ikut kegiatan apeksi di Jakarta. Sudahlah jangan terlalu meributkan persoalan ini,” cetusnya.

WS menegaskan pihaknya akan melakukan tupoksi yang diberikan padanya sesuai perwali. Diantaranya, mengurusi soal perempuan, pemuda, pramuka. “Intinya, gini. Saya akan melaksanakan tugas yang sudah jadi tupoksi saya,” pungkasnya.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan jika walikota pastinya sudah menjadwalkan agenda untuk bertemu dengan wakilnya. Hanya saja saat ini waktunya belum sesuai karena jadwal walikota yang masih padat pasca ijin dari sakitnya.

“Jadwal ketemu pasti sudah dijadwalkan lah. Tinggal tunggu waktu saja,” katanya.

Meski belum bertemu walikota, Fikser mengaku WS sudah melakukan tupoksinya sebagai wawali. Seperti menemui organisasi pemuda, pramuka juga menghadiri undangan yang ditujukan kepada dirinya.

“Sudah mulai berkegiatan kok. Kemarin kan juga sudah nemui pramuka. Ini tadi juga datang ke undangan salah satu media,” tegasnya.(k1/k4/r7)