WS Wawali, Khusnul Berpeluang Gantikan Posisi

Tidak ada komentar 225 views

Surabaya (DOC) – Mundurnya Bambang DH sebagai Wakil Walikota (Wawali) Surabaya, lantaran maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, diprediksi bakal mengubah peta posisi di DPRD Surabaya. Santer terdengar kabar Wakil Ketua DPRD Surabaya dari FPDIP, Wisnu Sakti Buana digadang menggantikan posisi Bambang DH sebagai Wawali.

Apabila hal ini benar terjadi, maka WS, demikian putra politisi senior PDIP Soetjipto ini dipanggil, harus merelakan kursinya sebagai wakil ketua kepada kader PDIP yang lain.

Tak pelak, bursa siapa yang bakal menggantikan WS pun bemunculan. Tercatat, ada tiga nama yang banyak disebut di kalanga dewan. Ketiganya masing-masing Armuji, Baktiono, dan Agustin Poliana. Mereka disebut lantaran dinilai sudah berpengalaman karena berada di gedung rakyat tersebut selama tiga periode.

Namun, pascarpat paripurna Pergantia Antarwaktu (PAW) Ketua DPRD Surabaya, Wisnu Wardhana dan rapat paripurna pengunduran diri Bambang DH pada Senin (6/5), nama politiisi muda asal Kapas Madya yakni Khusnul Khotimah justru santer dikabarkan layak menggantikan posisi WS.

Alasan beberapa anggota dewan menyebut, Khusnul pantas lantaran tidak pernah bersikap ‘aneh’ selama duduk di gedung DPRD Surabaya.

Ketika dikonfirmasi, Khusnul menyerahkan semuanya kepada induk organisasi (PDIP). ”Semuanya bergantung parpol, kalau ada yang lebih pengalaman akan lebih baik,” katanya.

Namun demikian, Khusnul mengaku tidak bisa menolak apabila parpol memberikan tugas tersebut. (r3/r4/r7)