WW Diusir Massa Demokrat dari Gedung DPRD Surabaya

Tidak ada komentar 78 views

Surabaya, (DOC) – Keberadaan Wishnu Wardhana selaku Ketua DPRD Surabaya yang sudah mendapat SK Gubernur Jatim terkait pemecatannya, membuat panas situasi dewan. Di luar ruang gedung wakil rakyat itu, pendukung dua kubu, pendukung WW sapaan akrab Wishnu dan pendukung anggota dewan, saling berkumpul.
WW yang mendekam dalam ruangannya, tak mau keluar karena merasa masih legal sebagai Ketua DPRD Surabaya. Namun kondisi di ruang kerjanya semakin panas, lantaran pihak yang menginginkan kepergian WW, semakin banyak. Bahkan ada aksi untuk membuka pintu ruang kerja WW secara paksa. Sementara pihak Sekwan dan Pamdal yang ada di ruang tunggu WW, hanya diam saja.
Sementara, anggota Fraksi Demokrat lainnya, Ratih Retnowati berusaha mengetuk pintu WW berkali-kali. Namun tak ada respon dari WW. Sementara aksi di dalam ruang tunggu WW, beberapa anggota dewan mencopoti atribut WW seperti foto yang ada di ruang tamu WW. Di ruang itu tak saja ada beberapa anggota dewan, tapi juga kader Demokrat Surabaya.
Sebelumnya, sempat ada sterilisasi pendukung WW dan pendukung anggota dewan lainnya dari ruang gedung dewan. Hanya kader Demokrat yang masih berada di dalam gedung dewan.
Rupanya, situasi panas itu membuat WW ketakutan. Diam-diam, WW yang terdesak, menggunakan ‘pintu rahasia’ yang tembus tepat di depan ruang Komisi B DPRD Surabaya lari terbirit-birit dari kepungan kader Demokrat. Dari ruang kerjanya di lantai II, WW menggunakan tangga darurat menuju pintu utama, untuk kabur. WW dikawal beberapa petugas kepolisian.
WW pun langsung mengendarai kendaraan dinasnya, Toyota Camry untuk kabur dari gedung dewan. Beberapa wartawan yang ingin mengabadikan kejadian itu, nyaris tertabrak kendaraan yang dipacu WW karena kepanikannya.
Ditemui di lokasi, pembina Fraksi Golkar Adies Kadir mengatakan jika aksi itu bagian dari kekecewaan anggota dewan terhadap ngototnya WW yang tak mau melepas jabatannya. (r4)