WW Masih Urusi Adeksi

Tidak ada komentar 100 views

Surabaya, (DOC) – Lama tak terdengar, mantan Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana (WW) ternyata masih aktif di urusan kedewananan. Hal itu terkait keberadaannya sebagai Ketua Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi).
Informasi ini diperoleh dari keterangan Ketua DPRD Kota Cilegon Arif Rivai yang berkunjung ke Badan Kehormatan DPRD Surabaya, Kamis (13/6/2013). Arif yang bertemu anggota BK DPRD Surabaya Eddy Rusianto menceritakan jika WW masih aktif di Adeksi.
“Pak Arif Rivai menceritakan jika WW masih memimpin rapat Adeksi yang baru-baru ini dilaksanakan di luar pulau. Informasi itu tentu saja mengejutkan kita. Sebab, WW sudah secara resmi dipecat dari DPRD Surabaya. Apalagi DPRD Surabaya masih resmi sebagai anggota Adeksi,” tukas Eddy Rusianto.
Atas keterangan ini, maka pihak BK akan segera melaporkannya ke Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud. Sebab, masalah ini harus segera dituntaskan dan diklarifikasi ke Adeksi. “Ini kan menyangkut institusi dewan Surabaya. Jangan sampai orang yang sudah tak lagi menjadi anggota dewan, justru bisa memimpin Adeksi atas nama Surabaya,” tandas Eddy.
Sementara disinggung soal tindakan BK, Eddy menjelaskan tak bisa berbuat apa-apa. Sebab, WW sudah bukan anggota DPRD Surabaya. Sementara BK hanya mengurusi urusan internal dan anggota DPRD Surabaya saja. (co/r4)