WW Masuk PBB, Maju Caleg DPR RI

Tidak ada komentar 163 views

Surabaya,(DOC) – Teka-teki kemana Wishnu Wardhana bakal berlabuh setelah lengser dari ketua DPRD Surabaya, akhirnya terjawab. Setelah mencabut gugatan SK Gubernur Jatim di PTUN, WW –panggilan Wishnu Wardhana — memutuskan nyaleg DPR RI Dapil I (Surabaya-Sidoarjo) lewat Partai Bulan Bintang (PBB).
Ketika dikonfirmasi WW menyatakan, jika pencalonannya sudah direstui oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Surabaya, Senin (13/5). Yusril sendiri selama ini menjadi lawyer (pengacara) dari WW ketika menggugat SK Gubernur Jatim ke PTUN maupun Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.
“ Keputusan ini sudah bulat, dan sudah kita pikirkan masak-masak. Saya maju sebegai bacaleg DPR-RI Dapil I (Surabaya-Sidoarjo). Terus terang, ini Dapil neraka. Karena itu kita akan bertarung all-out,” ujarnya.
Karena itu, lanjut dia, dirinya tak mau lama-lama, dan segera menyiapkan langkah strategis, yakni melakukan sosialisasi ke masyarakat. WW menegaskan, dirinya tak mau ketinggalan atau kalah start dengan bacaleg lain dalam dalam mempersiapkan diri bertarung di Dapil I tersebut.
Ditanya soal berkas pencalegannya? WW mengaku tidak masalah. Karena semua berkas telah dilengkapi dan tinggal mengirim ke KPU. “Kalau berkas tak ada yang perlu dikhawatirkan, semua sudah siap. Tinggal kirim ke KPU saja,”ungkapnya.
Kesiapan berkas-berkas WW ini memang wajar, dan jauh-jauh hari memang sudah dipersiapkan. Karena sebelumnya, memang terbersit kabar jika WW akan maju sebagai bacaleg DPRD Kota Surabaya untuk menggantikan posisi anaknya di Dapil 4.
Ketua DPW PBB Jatim, Sudarno Hadi, ketika dikonfirmasi soal bergabungnya WW ke parpolnya menyatakan, siapapun yang masuk PBB asal mengikuti platfon tidak akan ditolak, asal memenuhi syarat, yakni muslim.” Propinsi (DPW) tidak akan menolak. Sebab untuk pencalegan DPR-RI itu otoritas dari DPP,” ungkapnya.
Meski demikian, Sudarno Hadi berharap, mudah-mudahan Wishnu Wardhana tidak mengulang kesalahan seperti yang pernah dilakukan lalu. “Kami dari DPW siap membantu Pak Wishnu ketika melakukan sosialisasi. Sebab bacaleg dari kabupaten/kota, propinsi dan pusat harus saling bersinergi untuk pemenangan Pemilu 2014,” ungkapnya.
Sementara Sekretaris DPD Hanura Jatim, Soedjatimko menuturkan, meski sebelumnya sempat terpilih menjadi ketua DPC Hanura Surabaya, tapi WW sudah mundur dari parpolnya. “WW sudah tak ada hubungan lagi dengan Hanura. Sejak SK penetapannya sebagai ketua DPC Hanura Surabaya tidak dikeluarkan, WW sudah keluar dari Hanura,”jelasnya.(R12/R7)