WW Sikapi Dingin Pemecatan Dirinya

Tidak ada komentar 54 views

Surabaya, (DOC) – Satu jam setelah surat pemecatan Wisnu Wardhana (WW) dan Agus Santoso dari DPP Partai Demokrat diumumkan DPD Partai Demokrat Jatim ternyata tidak membuatnya merasa kecewa, bahkan sebaliknya justru ditanggapi WW dengan perasaan lega dan senyum khasnya.

Menanggapi soal langkah PAW yang akan ditempuh oleh DPC Partai Demokrat Surabaya dengan tunjuan menurunkan posisinya sebagai ketua DPRD untuk segera di gantikan M. Mahmud yang saat ini menjadi ketua Komisi B DPRD Surabaya, WW justru semakin yakin dengan posisinya saat ini.

“Tak satupun Undang-Undang atau PP yang mengatur bahwa partai bisa masuk ke ranah DPRD, soal saya dipecat itu menjadi persoalan intern partai dan mentok sampai di fraksi, ya biarkan saja, tetapi untuk menggeser posisi saya sebagai ketua DPRD jangan mimpi, karena masih harus melalui proses yang panjang, dan itupun masih harus melibatkan peran unsur ketua yang tidak lain adalah saya sendiri,” ucap Wishnu.

Posisinya yang kini secara resmi telah dipecat sebagai kader partai Demokrat, justru diakui WW sebagai kondisi yang sangat menguntungkan bagi dirinya, karena tidak ada lagi keharusan bagi dirinya untuk membuat surat pengunduran diri sebagai kader jika ingin pindah ke partai lain.

“Sekarang posisi saya bebas merdeka, apalagi surat pemecatan itu sudah di kukuhkan oleh DPP, artinya tidak perlu lagi surat pengunduran diri jika saya ingin masuk partai lain, atau dilamar oleh partai lain untuk menjadi Calegnya,’ terang politisi yang sangat dikenal tegas ini.

Ditanya soal kinerjanya sebagai ketua DPRD ke depan, WW mengatakan bahwa dirinya tetap akan bekerja sebagaimana mestinya, tanpa harus terpengaruh dengan polemic partai Demokrat Surabaya terkait dirinya sebagai kader.

“Sebagai ketua DPRD yang sah hingga saat ini, saya akan bekerja sebagaimana biasanya, dan saya harapkan agar semua anggota dewan yang lain juga demikian, sehingga polemic di intern partai manapun termasuk partai demokrat tidak akan bisa memperngaruhi kinerja anggota dewan, karena kami semua yang ada disini adalah wakil rakyat terpilih yang bekerja untuk rakyat, bangsa dan nagara, bukan untuk partai,” aku WW yang selalu tampil dengan percaya diri yang tinggi.

Namun demikian, tanggapan dan pendapat WW terkait posisinya sebagai ketua DPRD Surabaya pasca pemecatannya ini diperkirakan akan menuai pro dan kontra, lantaran beberapa kader demokrat masih yakin bahwa proses PAW akan bisa dilakukan secepatnya. (r4)