Xavi Bela Rekannya Gerado Martino Atas Kekalahan Barca

Barcelona,(DOC) – Gelandang Barcelona Xavi Hernandez melontarkan pembelaan terhadap sang entrenador, Gerardo Martino, yang saat ini sedang menuai sorotan tajam.

Barca secara mengejutkan takluk dari Sociedad 1-3 di jornada 25 La Liga akhir pekan lalu. Hasil itu bikin Blaugrana kehilangan posisinya di puncak klasemen La Liga.

Usai pertandingan, Martino menunjuk dirinya sendiri sebagai orang yang bertanggung jawab atas kekalahan itu dan mengaku dirinya sudah menerapkan taktik yang keliru.

“Orang selalu mencari ‘kambing hitam’. Pelatih sudah diposisikan untuk memikul segalanya dan itu tidak adil. Kami menang dan kalah sebagai sebuah tim,” tegas Xavi kepada Marca.

“Pelatih kritis terhadap dirinya sendiri dan ia layak mendapatkan kredit untuk itu. Kami berada dalam posisi depan dan kompetitif. Kami akan merasa optimistis di ruang ganti,” serunya.

Pembelaan serupa sebelumnya juga sudah dilontarkan oleh pemain Barca lainnya, Andres Iniesta. Menurutnya, para pemain Barca masih sangat solid mendukung Martino di posisinya.(dc/r7)