Xiaomi Resmi Luncurkan Mi MIX2, RAM 8 GB

Tidak ada komentar 35 views

(DOC) – Xiaomi mengumumkan kehadiran Mi MIX 2 dengan RAM mencapai 8GB di Beijing

“Mi MIX menunjukan kepada semua orang bagaimana bentuk dan tampilan smartphone di masa mendatang. Kami membuat sebuah concept smartphone yang melebihi ekspektasi semua orang tentang desain smartphone, dan telah mempelopori tren smartphone full screen,” ujar Lei Jun, founder dan CEO Xiaomi.

“Mi MIX 2 telah berevolusi dari sebuah desain dan teknologi yang dituangkan melalui proses pengkajian tingkat tinggi menjadi sebuah smartphone yang mudah digunakan oleh kelompok konsumen yang lebih luas daripada sebelumnya, tanpa mengesampingkan fitur-fitur impresif lainnya,” sambung dia.

Selain RAM 8GB, Mi MIX 2 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Smartphone ini juga dibekali kamera 12MP dengan sensor IMX386 terbaru miliki Sony, dan hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS).

Diperkenalkan sebagai sebuah perangkat konsep (concept device) Oktober lalu, Mi MIX menghadirkan rasio screen-to-body dengan aspek rasio 17:9 dan tepian melengkung, serta mengusung layar high-definition. Mi MIX 2 11,9 persen lebih kecil dibandingkan Mi MIX dan memiliki layar diagonal 5,99 inci dan full screen dengan rasio 18:9.

Generasi kedua Mi MIX tersebut juga menggunakan speaker tersembunyi yang hanya mengambil ruang tipis yang terletak di antara tepi atas smartphone dan layar. Pada saat yang bersamaan, kamera depan tetap terletak di bagian bawah dan Mi MIX 2 tetap menggunakan sensor ultrasonic proximity.

MI MIX 2 akan tersedia dalam beberapa versi, antara lain 6GB + 64GB, 6GB + 128GB dan 6GB + 256GB, masing-masing seharga RMB 3.299 (setara 6,7 jutaan rupiah)/ RMB 3.599 (setara 7,3 jutaan rupiah)/ RMB 3.999 (setara 8,1 jutaan rupiah).

Tidak hanya Mi MIX2, Xiaomi juga memperkenalkan Mi MIX 2 Special Edition, yang mengusung keramik unibody. Perangkat yang hadir dengan opsi warna putih maupun hitam itu dibekali RAM 8GB dan penyimpanan data 128 GB, serta tersedia seharga RMB 4.699 (setara 9,5 jutaan rupiah).