ZTE Red Bull, Layar Sharp, Prosesor Quad Core Snapdragon

Surabaya, (DOC) – Kedatangan produk baru XiaoMi membuat para produsen smartphone Cina lainnya kian agresif di pasaran, termasuk ZTE. Perusahaan tersebut pun baru saja memperkenalkan phablet berukuran 5 inci miliknya yang bernama ZTE Red Bull V5. Smartphone ini pun diluncurkan oleh ZTE untuk menyaingi XiaoMi RedMi Note.
Handphone ini mempunyai layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 1280 x 720 piksel. Layar tersebut diketahui merupakan produksi dari Sharp. Namun tidak ada informasi pasti apakah layar tersebut menggunakan teknologi IGZO atau tidak. Yang pasti, layar tersebut bukan AMOLED ataupun IPS.
Selanjutnya, terdapat dua versi prosesor yang digunakan, dan keduanya merupakan sama-sama adalah Snapdragon 400. Kedua prosesor tersebut adalah Snapdragon MSM8926 dan Snapdragon MSM8928 yang sama-sama merupakan prosesor quad core.
Selanjutnya, handphone ini memiliki kamera utama 13MP dan kamera sekunder 5MP di bagian depan. Kamera utama hanpdhone ini merupakan buatan Sony yang mempunyai aperture f2.2. Pihak ZTE juga menyediakan varian single SIM card dan dual SIM card.
Pihak ZTE pun mulai menjual handphone ini dengan harga sebesar 799,99 yuan atau 1,4 juta rupiah untuk versi Youth yang hadir dengan RAM 1GB plus ROM 4GB. Sementara versi yang lebih tinggi bernama versi energetic dijual dengan harga 999,99 yuan atau 1,8 juta rupiah dan mempunyai RAM 2GB plus ROM 8GB. (bt/r4)