D-ONENEWS.COM

146 Atlet Surabaya akan Berlaga di Fornas VI di Palembang, Ditarget Wali Kota Boyong Emas

Surabaya,(DOC) – Setelah memberangkat 794 atlet ke Porprov VII Jatim, kini Wali Kota Eri Cahyadi memberangkat 146 atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Surabaya menuju Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Wali Kota memberi semangat dan motivasi ke para atlet yang akan bertanding dalam ajang Fornas VI untuk membesarkan nama Surabaya.

“Kita tunjukkan bahwa Kota Surabaya adalah kota olahraga yang memiliki atlet tangguh dan pantang menyerah. Maka tidak ada rasa takut maupun minder ketika bertanding,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, di Lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu(29/6/2022).

Menurutnya, para atlet yang akan berlaga adalah para pejuang yang memiliki keberanian. Seperti arek-arek Suroboyo saat merebut kemerdekaan Indonesia. Di mana, Kota Surabaya lahir dengan darah dan api perjuangan dari semangat Bung Karno.

“Para atlet harus menunjukkan, bahwa jiwa perjuangannya sangat tinggi. Semoga dengan doa dan semangat yang di gelorakan, para atlet mampu menyabet seluruh medali emas. Saya tunggu medali emas untuk Surabaya,” ujar dia.

Ia yakin, dengan kebersamaan dan gotong-royong para atlet Kota Surabaya mampu menunjukkan kehebatannya di tingkat nasional. Serta mampu menyumbangkan medali emas terbanyak untuk Provinsi Jawa Timur.

“Para atlet harus tingkatkan kemampuannya. Sebab, kami akan fasilitasinya, agar Surabaya mampu mencetak atlet-atlet hebat dan berprestasi,” tegas dia.

Ia meyakini, bahwa para atlet mampu menjadi juara dalam ajang pesta olahraga Fornas VI dan mampu mengharumkan nama Kota Surabaya. “Tadi di targetkan ada 38 medali emas, semoga para atlet bisa melebihi target yang kita tentukan. Karena, saya yakin arek Suroboyo berangkat dengan jiwa pahlawan untuk membuktikan bahwa mampu menjadi yang terbaik,” ungkap dia.

Selain itu, Wali Kota bersama BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan simbolis, kartu BPJS Ketenagakerjaan ke para atlet. Hal ini adalah jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Jadi ketika perjalanan atau ketika dalam bertanding, naudzubillah mengalami musibah maka akan di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh tanpa batasan biaya. Tapi saya yakin, perjalanan para atlet akan di berikan perlindungan oleh Gusti Allah. Sehingga ketika kembali mampu menyumbangkan emas terbanyak bagi Provinsi Jawa Timur,” jelas dia.
Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Surabaya Soni Harianto mengatakan. Fornas VI akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022. Pembukaan perhelatan itu akan di laksanakan di Gelora Sriwijaya.
“Kontingen Kormi Kota Surabaya memberangkatkan 83 atlet, 14 pelatih, 28 official, dan 63 atlet dengan status mandiri. Ada 10 cabang olahraga (cabor) yang di ikuti, Atlet Surabaya” kata Soni.

Ia menambahkan, target Kormi di Fornas VI meraih 38 medali emas, 16 medali perak, dan 3 medali perunggu.

“Tapi kami meyakini. Dengan semangat dan motivasi dari Wali Kota Eri Cahyadi akan menjadi acuan untuk merebut semua medali emas. Ini juga akan menjadi bukti bahwa atlet Surabaya adalah atlet hebat berprestasi,” pungkasnya.(hm/r7)

Loading...

baca juga