D-ONENEWS.COM

25 Wasit Untuk Piala Dunia

Brasil, (DOC) – FIFA akhirnya merilis nama-nama wasit yang akan memimpin pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil.
Dari 25 nama yang dipilih tersebut, nama Howard Webb yang memimpin laga final Piala Dunia 2010, kembali masuk dalam daftar, begitu juga wasit beken Italia, Nicola Rizzoli yang juga masuk sebagai wakil dari Italia.
Setiap nama wasit yang terpilih juga akan ditemani oleh dua asisten mereka. Selain itu, FIFA juga menunjuk delapan wasit dan delapan asisten wasit yang pergi ke Brasil dengan status cadangan.
“Para wasit yang terpilih untuk Piala Dunia Brasil telah dipilih berdasarkan kepribadian dan kualitas pemahaman sepakbola mereka dengan mampu membaca permainan dan pendekatan taktis tim untuk setiap pertandingan,” bunyi pernyataan FIFA.
Dari 25 nama wasit itu, Eropa menyumbang sembilan nama, Amerika Selatan menyumbang lima, empat nama dari Asia, Afrika dan zona Concacaf masing-masing menyertakan tiga nama, sementara zona Oceania hanya diwakili satu nama.
Terpilih sebagai wasit termuda adalah Wilmar Roldan asal Kolombia yang masih berusia 33 tahun. Sementara Noumandiez Doue asal Pantai Gading menjadi wasit tertua dengan usia 43 tahun.
Sebelum kick off Piala Dunia 12 Juni 2014 dibunyikan, wasit-wasit yang terpilih tersebut masih dapat lengser dari tugas jika mereka gagal dalam tes kebugaran.
Berikut nama-nama 25 wasit Piala Dunia 2014:
AFC: Ravshan Irmatov (Uzbekistan), Yuichi Nishimura (Jepang), Nawaf Shukralla (Bahrain), Ben Williams (Australia).
CAF: Noumandiez Doue (Pantai Gading), Bakary Gassama (Gambia), Djamel Haimoudi (Aljazair).
CONCACAF: Joel Aguilar (El Salvador), Mark Geiger (Amerika Serikat), Marco Rodriguez Moreno (Meksiko).
CONMEBOL: Enrique Osses (Chile), Nestor Pitana (Argentina), Wilmar Roldan (Kolombia), Sandro Ricci (Brasil), Carlos Vera Rodriguez (Ekuador).
OCEANIA: Peter O’Leary (Selandia Baru).
UEFA: Felix Brych (Jerman), Cuneyt Cakir (Turki), Jonas Eriksson (Swedia), Bjorn Kuipers (Belanda), Milorad MAZIC (Serbia), Pedro Proenca (Portugal), Nicola Rizzoli (Italia), Carlos Velasco Carballo (Spanyol) , Howard Webb (Inggris). (bln/r4)

Loading...