D-ONENEWS.COM

86 Grup Band Pelajar Berkompetisi di Festival Musik Surabaya Hebat

86 Grup Band Pelajar Berkompetisi di Festival Musik Surabaya HebatSurabaya, (DOC) – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menyelenggarakan Festival Musik Surabaya Hebat dengan penampilan bintang tamu Fabio Asher pada Sabtu, (18/5/2024) di Jatim Expo, Jl Ahmad Yani Nomor 99 Surabaya.

Acara ini di adakan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, hadir untuk menyerahkan piala kepada para pemenang Festival Band Pelajar ini.

Festival Musik Surabaya Hebat Piala Wali Kota Surabaya ini di ikuti oleh pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kota Surabaya. Tujuan acara ini adalah untuk mewadahi dan mengapresiasi minat dan bakat pelajar Surabaya dalam bidang musik.

“Antusiasme peserta sangat tinggi. Tercatat sebanyak 86 grup band yang mendaftar. Dalam lomba Festival Band ini,” ungkap Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu Cahyono.

Penjaringan Band Pelajar di lakukan secara online dari 1 April sampai 7 Mei 2024. Peserta di wajibkan mengirimkan dua video lagu: satu lagu bebas dan satu lagu cover jingle PDAM.

Peserta yang lolos audisi online di undang untuk audisi offline di Gedung PDAM Surya Sembada, Jalan Prof Dr Moestopo, pada Minggu, 12 Mei 2024, dengan dewan juri yang terdiri dari Ari Bimo Sakti (MS Komersial dan Hubungan Pelanggan PDAM), Rozano Sasranegara (Musisi Profesional), dan Ario Wirawan (Praktisi Musik).

Wali Kota Surabaya Siap Dukung Pengembangan Bakat dan Minat Pelajar

Hasil penjurian sebanyak 15 band lolos dari tingkat SD hingga SMA. Finalis dari tingkat SD adalah SDN Ketabang 1, SD Medokan Ayu II (2 band), SD Muhammadiyah 4 (2 band). Untuk tingkat SMP adalah SMP Al Azhar 13 Pakuwon, SMP Negeri 1, SMP Kristen Petra 3, SMP Negeri 19, dan SMP Negeri 29. Sedangkan tingkat SMA di wakili oleh SMAN 9, SMAN 1, SMAN 2, SMA Kristen Petra 2, dan SMA Trimurti.

“Dari 15 band tersebut, di pilih Juara I, II, III dan Juara Harapan I, II untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Ada grup band favorit pilihan netizen. Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” tambah Arief.

Wali Kota Eri sangat mengapresiasi festival musik pelajar ini. Baginya, acara ini adalah platform untuk menampilkan talenta muda Surabaya di dunia musik. “Saya yakin, dari festival musik ini akan muncul anak-anak muda yang memiliki kemampuan dalam dunia musik,” ujar Wali Kota Eri saat acara berlangsung.

Ia berjanji akan terus mendukung para pemuda dan pemudi Surabaya untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. Salah satu bentuk dukungan adalah mengikutsertakan mereka dalam kompetisi lain dan mengundang mereka untuk tampil di acara-acara Pemkot Surabaya.

“Pemkot Surabaya bersama BUMD akan berkolaborasi dan bersinergi untuk mendorong dan memacu anak-anak muda Surabaya. Kami akan terus mengidentifikasi dan mengembangkan kelebihan serta keinginan mereka. Sehingga peran anak muda akan semakin signifikan dalam pembangunan Surabaya. Kami siap memfasilitasi mereka untuk berani mengeksplorasi potensi yang dimiliki,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga