D-ONENEWS.COM

Ahmad Dhani Batal Bersaing di Pilkada Surabaya

Gerindra Surabaya Belum Bisa Tentukan Dukungan ke Eri Cahyadi di Pilwali

Surabaya, (DOC) – Nama musisi Ahmad Dhani, yang juga merupakan Caleg DPR RI terpilih dari Partai Gerindra tersingkir dalam kontestasi Pilkada Surabaya. Kepastian ini di sampaikan oleh Sekretaris DPC Gerindra Surabaya, Bahtiar Rifa’i, pada Senin (15/7/2024).

Menurut Bahtiar Rifa’i, Ahmad Dhani yang merupakan kader potensial Gerindra di coret dari pencalonan untuk kursi Walikota Surabaya periode 2024-2029.

“Sepengetahuan kami, beliau tidak bersedia di calonkan karena ingin fokus di DPR RI,” jelas Bahtiar Rifa’i.

Dengan absennya Ahmad Dhani, Gerindra Surabaya kini menyisakan dua nama kader yang berpeluang mendapat rekomendasi maju di Pilkada. Kedua nama tersebut adalah Hadi Dedyansyah, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dan AH Thoni, Wakil Ketua DPRD Surabaya.

“Kedua nama kontestan ini telah di ajukan ke DPP. DPC Gerindra Surabaya mengusulkannya melalui DPD Gerindra Jawa Timur,” tambah Bahtiar.

Usulan ini, lanjutnya, telah di sampaikan secara tertulis beberapa pekan lalu.

“Karena Ahmad Dhani tidak bersedia, hanya dua nama yang kita usulkan,” tegasnya.

Bahtiar menambahkan, peluang kedua kader ini untuk mendapatkan mandat dari partai sama besarnya.

“Keputusan tinggal menunggu Ketum DPP. Moment Pilkada serentak berlangsung di hampir 500 daerah se-Indonesia yang harus di inventarisir atau digodok rekom dari DPP. Butuh waktu dan pendaftarannya masih Agustus akhir. Masih ada kesempatan siapa yang akan di calonkan,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga