D-ONENEWS.COM

Aktifitas Penumpang Kapal Naik, Pelabuhan Tanjung Perak Terapkan Test Genose

Surabaya,(DOC) – Test Genose Covid-19 bukan hanya diberlakukan pada penumpang Kereta Api, namun juga pada penumpang kapal laut. Test Genose dilakukan oleh petugas sebelum para penumpang masuk area kapal, guna menghindari penularan Covid-19. “Kebijakan ini sudah diberlakukan di pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak Surabaya, yang telah disediakan dua alat test genose untuk para calon penumpang kapal, tujuan ke luar Pulau Jawa,” Direktur SDM Pelindo III, Edi Priyanto

Test genose prosesnya sangat cepat dengan harga yang terjangkau.  Alat untuk mendeteksi Covid di tubuh masing-masing calon penumpang kapal ini, baru pertama kali di Indonesia dan diterapkan di Pelabuhan Tanjung Perak. “Mudah, pemakaiannnya hanya pakai nafas. Harganya juga murah,” ungkap Lina salah satu calon penumpang Kapal Laut tujuan Kalimantan.

Seperti di ketahui, aktifitas penumpang kapal laut yang bersandar dan berangkat dari Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan lainnya, mengalami peningkatan di awal Ramadhan.
Kemungkinan aktifitas ini, adalah strategi bagi para penumpang agar bisa mudik sebelum kebijakan larangan mudik di berlakukan.(hadi/r7)

Loading...