D-ONENEWS.COM

AMM Dupak Bangunsari Tolak Timnas Israel U-20, Bakar Baju Berlambang Bendera Israel

Surabaya,(DOC) – Di tengah menjalankan ibadah puasa. Ratusan remaja dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Dupak Bangunsari Surabaya menggelar aksi unjuk rasa. Di depan Masjid At Taqwa Bangunsari, Sabtu(25/03/2023) siang.

Mereka lantang, menolak kedatangan Tim Nasional (Timnas) Israel yang akan berlaga di Indonesia Piala Dunia U-20. Aksi penolakan di peragakan dengan teatrikal serta pembakaran baju berlambang bendera Israel.

“Tahukah kalian tentang negara yang selalu memperlihatkan arogansinya. Selalu memberikan kekacauan. Selalu menindas nilai-nilai kemanusiaan?.. Yaa betul…, Israel..” ujar koordinator aksi dalam orasinya.

Sebelumnya aksi penolakan kedatangan Timnas Israel U-20 telah di lakukan oleh warga Bali.

“Aksi hari ini tujuannya kita sebagai anak muda. Khususnya angkatan muda Muhammadiyah, sesuai dengan maklumat pimpinan muda Muhammadiyah. Bahwasanya kita menolak keras kedatangan Timnas Israel yang akan bertanding di Negara kita Indonesia,” ujar Rayhan Mahardika, Koordinator AMM Dupak Bangunsari.

Menurut Rayhan, penolakan yang mereka lakukan ini bukan karena agama. Tapi di lakukan karena bentuk kepedulian mereka pada Negara Palestina, yang hingga saat ini terus di jajah oleh Israel

“Ini bukan tentang agama, tetapi sebuah rasa kemanusiaan. Kita turut prihatin, kita turut memiliki rasa kemanusiaan yang kuat pada Negara Palestina,” jelasnya.

Selain itu, mereka juga melakukan penolakan ini karena pendahulunya juga pernah menolak kedatangan Israel datang ke Indonesia.

“Bung Karno sendiri juga pernah menolak Negara Israel bertanding di Indonesia, dan kita akan meneruskan keinginan Bung Karno, serta kita tidak ingin Negara ini di masuki oleh penjajah yang sangat biadab, yang tega dan luar biasa kejamnya pada Rakyat Palestina,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan teatrikal dan pembakaran lambang negara Israel, mereka juga akan segera meneruskan pesan mereka melalui Pimpinan Muhammadiyah Kota.

“Kami juga akan sampaikan hal ini pada pimpinan kami, yakni Pemimpin Daerah Muhammadiyah, agar nantinya di sampaikan pada pejabat publik, Menteri, dan juga Presiden,” ucapnya.

Apa yang di lakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Dupak Bangunsari ini, bertujuan penolakan kedatangan Timnas Israel, yang akan turut serta di Piala Dunia U-20 nantinya.

“Kami selaku Pimpinan Muhammadiyah Dupak Bangunsari akan sampaikan ke Dewan Pemimpin Rakyat, sehingga hal ini di dengar para Menteri, pengurus PSSI, hingga ke Presiden,” tandasnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga