Anti Klimaks, El Real Hat-Trick Juara Champion

Tidak ada komentar 189 views

Kiev, (DOC) – Real Madrid kembali keluar sebagai juara Liga Champions 2017/2018. Pada laga final yang anti-klimaks bagi Liverpool justru membawa Los Blancos unggul mudah dengan skor 3-1 di partai final.

Dalam final Liga Champions yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, Madrid dan Liverpool berduel ketat di babak pertama. Skor 0-0 menghiasi paruh pertama pertandingan.

Babak pertama dihiasi drama yang sekaligus mengubah ruh pertandingan. Penyerang andalan Liverpool Mohamed Salah cedera dan tak bisa melanjutkan permainan setelah terlibat duet fisik dengan kapten Madrid Sergio Ramos.

Salah terlihat menangis sambil memegangi bahunya saat keluar dari lapangan di menit ke-31. Enam menit berselang, giliran Dani Carvajal yang cedera dan menangis ketika diganti.

Keluarnya Salah membuat dominasi pertandingan beralih pada Real Madrid. El Real membuka keunggulan di menit ke-51 lewat gol Karim Benzema, memanfaatkan blunder fatal Loris Karius. Lemparannya diserobot Benzema yang berdiri tepat di depannya.

Empat menit kemudian, atau tepatnya di menit ke-55, Liverpool menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane. Mane mencetak gol memanfaatkan bola hasil sepak pojok.

Gol spektakuler Gareth Bale di menit ke-64 lantas membawa Madrid kembali memimpin. Tendangan saltonya menyambut umpan lambung Marcelo melesak ke pojok kiri atas gawang Liverpool.

Sebuah kesalahan dari Karius lagi-lagi menghukum Liverpool. Dia gagal mengantisipasi dengan baik tendangan jarak jauh Bale, sehingga bola tergelincir dari tangannya dan masuk ke gawang.

Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan usai. Madrid pun memenangi Liga Champions untuk tiga kali beruntun. Ini merupakan titel ke-13 Los Merengues di turnamen tersebut.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal (Nacho 37), Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric, Isco (Bale 61); Benzema (Benzema 89), Ronaldo

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson; Milner (Can 83), Wijnaldum, Henderson; Salah (Lallana 30), Mane, Firmino