D-ONENEWS.COM

Baliho Asrilia Kurniati Ucapan HJKS ke-731 Curi Perhatian

Asrilia Kurniati pasang baliho ukuran besar di sejumlah titik stratgeis kota Surabaya untuk mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke 731 pada tanggal 31 Mei 2024. Jika dapat restu warga, Asrilia berniat untuk maju sebagai Cawali Surabaya Jalur IndependenSurabaya,(DOC) – Beberapa baliho ukuran besar yang menampilkan sosok Asrilia Kurniati terpampang jelas di sudut Kota Surabaya. Pada baliho tersebut, nampak sosok Asrilia mengenakan gaun merah dan di sampingnya terdapat tulisan “Selamat Ulang Tahun Kota Surabaya Tercinta”.

Pemasangan baliho ucapan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 berukuran giant, sengaja di pilih oleh Asrilia di lokasi strategis agar menarik perhatian masyarakat. Termasuk awak media yang ingin menanyakan maksut dari pemasangan baliho milik Asrilia tersebut.

“Iya memang itu ucapan dari saya untuk hari jadi Kota Surabaya yang tinggal beberapa hari lagi, akan berlangsung,” ujar Asrilia saat di konfirmasi awak media, Minggu(5/5/2024).

Perempuan yang sangat aktif di pelbagai organisasi ini juga menjelaskan, jika dirinya sudah lama berkiprah di organisasi dan komunitas tingkat Jawa Timur hingga Nasional. Bahkan juga pernah menjajal dunia politik. Namun tak ada salahnya, apabila saat ini ia ingin berkiprah di tingkat Kota Surabaya.

“Sejak tahun 2004 saya sudah aktif di organisasi-organisasi kewanitaan Surabaya maupun Provinsi Jawa Timur. Saya juga aktif di komunitas sosial seperti Peace and Love, HIPMI dan macam-macam organisasi lainnya. Sampailah tahun 2014, saya di amanahi menjadi Wabendum HIPMI 2014-2016. Terus tahun 2014 – 2018, saya mendapat amanah menjadi Ketua Umum GOW Kota Surabaya,” terangnya.

“Pada tahun 2019 lalu, saya di minta mencalonkan sebagai Caleg (Calon Legislatif) Partai Gerindra untuk Provinsi Jawa Timur. Alhamdulillah suara lumayan banyak untuk pemula. Walaupun saat itu tak sering turun karena kondisi Ibu Mertua dan Mama saya sendiri yang tidak memungkinkan untuk saya sering terjun ke lapangan menemui masyarakat,” imbuh Asrilia.

Niat Maju Sebagai Calon Wali Kota Surabaya Jalur Independen

Dengan se-abreknya organisasi dan komunitas yang di ikutinya. Membuat Asrilia dapat melihat langsung, banyaknya warga Surabaya yang memerlukan perhatian lebih dan pekerjaan yang harus di selesaikan.

“Jadi salah satu motivasi saya sekarang adalah ingin berkiprah menjadi sosok manusia yang bermanfaat. Mungkin saja saya akan maju di Pilkada (Pemilu Kepala Daerah) Surabaya. Tapi itu semua akan datang dari suara rakyat dan tentunya juga takdir Allah SWT,” ungkap Asrilia.

Jika memang ada jalan, Asrilia pun memastikan, bahwa dirinya akan maju di Kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, namun melalui jalur independen.

“Kalau sudah takdir, ya doakan saja. Semoga saya bisa lolos dan bisa menjadi salah satu kandidat Wali Kota Surabaya untuk periode ke depan. Terus doakan saja ya, saya bisa berangkat dari personal atau independen, tanpa partai,” tandas Asrilia Kurniati yang saat ini masih aktif sebagai Founder dan Ketua Umum Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP). Ketua Bidang Sosial Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) dan Kabid Humas PBSI Jawa Timur.(r7)

Loading...

baca juga